Tiga Teroris Ditangkap Densus 88 Di Lamongan

 

Portaltiga.com:Tiga orang yang diduga anggota teroris diamankan pihak Kepolisian dari dua tempat kejadian perkara (TKP) yang ada di Lamongan, Jawa Timur, Jumat (7/4/2017) siang.

Ketiga terduga diketahui berinisial ZA,HE dan HS. Ketiganya kini sudah diamankan personel Detasemen Khusus (Densus) 88 dengan dukungan penuh dari jajaran Polres Lamongan, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera yang memberikan siaran pres nya usai sholat jum’at di Mapolda Jatim menjelaskan Tim Densus 88  menangkap Teroris Lamongan berinisial ZA dan HE di depan SMPN I Paciran. Saat itu, keduanya tengah berboncengan mengendarai sepeda motor. Sementara itu, terduga teroris berinisial H ditangkap di jetak, kecamatan Paciran, sekitar pukul 10.00 WIB. Tersangka H ditangkap selang sekitar 30 menit setelah penangkapan terhadap ZA dan HE.  sebelumnya mengatakan tidak ada perlawanan dalam penangkapanperasi penangkapan ketiga terduga berlangsung cukup singkat. Pihak kepolisian mengamankan dua terduga teroris ZA dan HE di depan SMP Negeri 1 Paciran, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, Lamongan, sekitar pukul 09.30 WIB.

Mereka berdua diamankan oleh polisi saat sedang melintas di area tersebut dengan berboncengan sepeda motor.

Selepas dari TKP tersebut, polisi lantas mengembangkan kasus dengan menyambangi Dusun Jetak yang berada di Desa dan Kecamatan Paciran, Lamongan. Sekitar pukul 10.00 WIB, polisi berhasil mengamankan satu terduga lain yang kemudian diketahui bernama HS

ZA sendiri diketahui merupakan warga Lingkungan Gowah, RT3/RW5, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, Lamongan. Sementara HS adalah warga Lingkungan Semangu RT6/RW6, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, Lamongan. Sementara HS, identitas lengkapnya masih belum diketahui. Kabid Humas Polda Jatim juga menjelaskan saat ini para terduga teroris sudah dibawa ke jakarta.(Yo)

 

JOIN THE DISCUSSION