Tahan Imbang Persedikab Kediri, PSG Gresik Lolos Semifinal Liga 3

Portaltiga.com – Putra Sinar Giri (PSG) memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 3 Jawa Timur setelah bermain imbang kontra Persedikab Kediri 1-1 di stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat (8/11/2019).

Sama-sama ingin lolos ke semifinal, sejak menit pertama kedua tim bermain agresif saling menyerang. Hingga babak pertama berakhir skor masih imbang tanpa gol.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSG berusaha memenangi laga, namun pertahanan yang rapat membuat David Faristian dan kolega tidak bisa mencetak gol. Hal yang sama terjadi pada kubu Persedikab Kediri.

Hingga menit ke menit 76, serangan balik lewat sisi kiri pertahanan PSG, sontekan penyerang Persedikab Mohammad Khanafi sukses membobol gawang PSG yang di kawal Dio Rahmatullah, skor berubah 0-1.

Tidak ingin gagal lolos ke babak semifinal, pemain-pemain PSG berusaha bangkit dengan terus menekan pertahanan lawan. Hingga akhirnya tendangan Muhammad Rifkhi Rifaldy menit 84 mampu menyamakan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak kedua berakhir.

Usai laga, pelatih PSG Khoirul Anam mengatakan pertandingan yang sangat sulit, kedua tim sama-sama bermain bagus sepanjang pertandingan.

Anam melanjutkan, sangat bersyukur meski tidak memenangi laga, pertandingan berjalan sesuai harapan. Dengan hasil seri ini, timnya berhak lolos ke babak semifinal sebagai pemuncak klasemen grup I.

“Tadi laga berjalan dengan sengit, kedua tim sama-sama menyerang. Pertandingan yang sulit tapi kita bersyukur dengan hasil ini bisa lolos ke fase semifinal,” kata Khoirul Anam.

Sementara pelatih Persedikab Muslim Habibi mengakui sebenarnya pertandingan berjalan dengan baik, kedua tim sama sama bagus, hanya perangkat pertandingan yang kurang bagus.

“Mau apa lagi. Kita sudah berusaha, kalau hasilnya kita tidak bisa lolos semifinal. Inilah sepakbola, semua bisa terjadi. Tapi, sayang perangkat pertandingan, wasit harus di perbaiki kualitasnya oleh PSSI Jatim,” kata Habibi.

Meski memiliki nilai sama 7 poin, namun PSG berhak lolos ke babak semifinal setelah unggul selisih gol dari Persedikab. Pada putaran semifinal, PSG akan bertemu Persekabpas yang menjadi juara grup J, laga akan di langsungkan di Pasuruan, Selasa (12/11/2019). (tbk/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »