Syafii Efendi Tularkan Energi Positif Kepada Gerenasi Millenial Untuk Siap Hadapi Pasar Bebas

Portaltiga.com – Motivator muda nasional Syafii Efendi memberikan seminar untuk para pemuda agar mampu meraih sukses di usia muda. Dalam acara yang digelar di Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini Syafii ingin memberikan motivasi untuk membangun generasi muda agar lebih siap untuk menghadapi era pasar bebas.

Melalui acara bertajuk Succes With Millenial Generation, yang digelar oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jatim ini, Syafii Efendi yang merupakan motivator muda menyampaikan pentingnya menyiapkan generasi muda agar lebih mandiri baik secara mental, wawasan, dan keuangan.

“Hari ini kita sedang mempersiapkan generasi muda kita secara mentalitas dan kemandirian agar siap menghadapi pasar bebas yang sedang bergulir,” jelas Syafii saat ditemui Portaltiga.com Minggu (23/9/2019).

Syafii yang mewakili generasi muda ini menilai, materi motivasi mengenai kesiapan generasi muda untuk menghadapi pasar bebas sangat diperlukan mengingat nantinya teknologi akan semakin meminimalisir fungsi dari manusia.

“Pasar bebas itu terbuka, kemudian teknologi akan menggerogoti manusia, Kalau anak-anak muda tidak siap, maka teknologi akan mengggantikan fungsi manusia,” tutur pria kelahiran Agustus 1991 ini.

Untuk meraih sukses sejak usia muda, Syafii menilai generasi muda tidak perlu mengikuti tren pacaran yang saat ini marak terjadi di generasi muda.

“Kita mengajarkan mereka untuk tidak pacaran dan bisa membangun cinta yang sebenarnya (taaruf),” ungkapnya.

Tak hanya permasalahan pasar bebas yang menjadi fokus materi motivasi, namun ia juga mencoba menganjurkan untuk generasi muda agar lebih melek politik.

“Saya menyampaikan bahwasanya kita sebagai anak muda harus cerdas dalam menghadapi politik, jangan sampai ada intimidasi, persekusi, atau ada settingan yang membahayakan bagi generasi muda,” pungkas Syafii. (tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION