STIAMAK Sukses Gelar PKKMB Secara Virtual

Portaltiga.com – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya sukses menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara virtual.

Kegiatan PKKMB ini berlangsung selama tiga hari sejak 20-23 September 2020. Diisi berbagai materi baik dari Badan Eksekutif Mahasiswa, akademik, dan yayasan.

Ketua STIAMAK, Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, M.Sc mengatakan PKKMB secara virtual ditujukan untuk mengenalkan kampus.

“Webinar ditujukan agar mahasiswa kenal lingkungan, hubungan dengan yang bersangkutan selaku organisasi payung dari STIAMAK, profiling alumni sekaligus kisah sukses yg bisa ditiru, serta mengenalkan basic knowledge terhadap port business dan administrasi bisnis,” jelasnya.

Selain itu, mahasiswa juga diberi wawasan tentang persamaaan dan perbedaan antara ilmu administrasi dan manajemen.

“Sehingga pijakan ilmu sejak awal dapat dipahami dengan utuh juga mengenalkan organisasi Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia AIABI yg disampaikan langsung oleh Prof Dr Kusdi Raharjo DEA ketua umum AIABI,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya, Andito Sutarto dalam sambutannya menyampaikan, Yayasan Barunawati Biru Surabaya selaku Badan Penyelenggara Pendidikan STIAMAK Barunawati Surabaya selalu mendorong STIAMAK agar konsisten di garis depan bersama Sekolah Tinggi lainnya dalam membuka kesempatan yang lebih besar bagi sumber daya manusia Indonesia memasuki dunia Pendidikan Tinggi yang berkualitas.

“Sekaligus menempatkan diri sebagai jembatan bagi anak didik memasuki dunia kerja. Kepada Mahasiswa Baru saya sampaikan perhargaan dan terima kasih atas kepercayaan kepada STIAMAK Barunawati Surabaya,” ungkapnya. (tea/tea)

JOIN THE DISCUSSION