Sriwijaya Air Buka Rute Baru ke Danau Toba dan Pulau Komodo

Portaltiga.com, SURABAYA – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata, mentargetkan 12 juta wisatawan pada tahun 2016 ini. Setidaknya ada 10 destinasi wisata di Indonesia yang menjadi prioritas utama.

Salah satu hal yang harus diperhatikan untuk menggaet wisatawan adalah sarana transportasi yang memadai, diantaranya adalah mudah dijangkau. Sebagai langkah turut mensukseskan program pemerintah tersebut, Sriwijaya Air menyiapkan rute ke dua titik destinasi, yakni Danau Toba dan Pulau Komodo.

“26 April, kami penerbangan perdana Surabaya – Berau, pulang pergi. Jakarta – Silangit, berdekatan dengan Danau Toba. Denpasar – Labuan Bajo, yakni akses menuju Pulau Komodo,” ujar Agus Soedjono – Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Selasa (19/4/2016).

Sementara itu, pada pertengahan Mei, pihaknya melakukan kerjasama operasi yakni membuka ekspansi dengan menggandeng maskapai lain, yakni aliansi bersama Transnusa Kupang. Dengan rute penerbangan Kupang – Ende, Kupang – Ruteng, Kupang – Bajawa, Kupang – Larantuka, dan Kupang – Alor.

“Kami menggunakan pesawatnya TransNusa, sedangkan operatornya kami,” imbuh Agus.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan, Sriwijaya Air Group meluncurkan fasilitas check in secara mandiri melalui website. Layanan tersebut dinamakan Web Check In, yang dapat diakses pelanggan, dimana saja dan kapan saja.

“Kami ingin mendekatkan pelanggan. Kami bisa check in sendiri, dan bisa milih seat (tempat duduk) sendiri, gratis. Kalau biasanya harus ada biaya tambahan, ini tidak,” kata Agus.

Dalam kunjungannya di Surabaya ini, Sriwijaya Air Group sekaligus memperkenalkan kembali NAM Air yang kini telah berusia 2 tahun. Seluruh rute penerbangan dua maskapai ini memiliki bentuk pelayanan yang sama, pada level medium service.

“Sengaja kami desain agar integrasi penerbangan dari Sriwijaya Air ke NAM Air maupun sebaliknya, pelanggan memperoleh pelayanan yang sama,” jelasnya.

JOIN THE DISCUSSION