Srikandi Kreatif Jatim Gelar 1st Annual Women’s Week 2018

Portaltiga.com – Para perempuan modern yang bergabung dalam Srikandi Kreatif Jawa Timur bekerja sama dengan Royal Plasa menggelar 1st Annual Women’s Week 2018.

Acara ini dilkasanakan dalam rangka Hari Kartini, sekaligus perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasioanal (Dekranas) yang merupakan tempat bernaungnya para asosiasi UKM.

Di acara yang dilaksanakan di Atrium Royal Plasa ini dipamerkan berbagai produk unggulan dari tiap asosiasi, dan penampilan peragaan busana. Ada pula work shop dan talk show yang selenggarakan secara gratis.

Beragam work shop sudah digelar sejak 10 April 2018 dengan tutorial hijab. Kemudian ada melukis di media kaca, membantik dengan kompor listrik, membuat bunga kering dari kertas tissue, juga works hop mengenai public speaking dan simple copywriting.

Women’s Week 2018 juga dimeriahkan Line Dance FUN Competition serta Pemilihan Putri Nusantara 2018 yang pada malam puncak akan dihadiri Oleh Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand lnternastional 2016 dan juga Putri Indonesia 2015, Women’s Week 2018 dibuka dengan penampilan operet dari Peace & Love serta Veelmor Percussion.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mas Purnomohadi MM yang hadir di acara itu mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Dari tahun 2009 Gubernur Jawa Timur telah membuat terobosan hebat. Dari 8.056 desa dan kelurahan telah dibentuk koperasi wanita yang semuanya dikelola oleh perempuan, dan perkembangannya sampai saat ini sangat bagus sekali, walaupun masih ada sekitar 5% yang masih dalam pendampingan,” papar dia, Rabu (11/4/2018).

Ia menambahkan, omset yang di hasilkan oleh Koperasi Wanita ini bisa mencapai angka Rp 1 miliar. Sedangkan UKM yang dikelola oleh Dinkop dan UKM saat ini ada sekitar 6,8 juta UKM. (rgo/abi)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION