Soto Betawi, Kuliner Nusantara Dari Horison Jimbaran

Portaltiga.com, SURABAYA – Masakan tradisional memang tidak pernah hilang penggemarnya. Aroma yang kuat dan sedap dari berbagai macam bumbu khas nusantara selalu berhasil menarik perhatian. Masakan nusantara memang selalu identik dengan bumbu-bumbunya yang beraneka ragam serta teknik memasak yang berbeda.

Salah satu masakan tradisional yang paling terkenal di Indonesia adalah soto. Masakan yang terkenal di seluruh nusantara ini memiliki beberapa macam versi. Setiap daerah memiliki versinya masing-masing. Seperti Soto Ayam Lamongan dengan kuah kuningnya, Soto Daging Bandung dengan lobak sebagai salah satu isinya, serta Soto Betawi yang memiliki banyak penggemar.

Executive Chef Hotel Horison Jimbaran, Komang Suartana, menjadikan Soto Betawi sebagai salah satu menu andalannya. Menu yang dinamakannya Soto Batavia ini adalah salah satu diantara menu favorit pengunjung di Horison Jimbaran selama Bulan Agustus. Masakan khas daerah ibukota ini terbilang unik dengan bahannya yang mudah diapatkan seperti tomat, kentang, daging sapi, jeruk nipis, daun bawang, emping, serta bahan segar lainnya. Sayuran segar tersebut dimasak didalam kuah yang terbuat dari santan dan susu segar menjadikan soto ini menjadi creamy dan gurih pada saat disajikan dalam kondisi hangat.

Hotel yang berdiri sejak dua tahun yang lalu ini menawarkan pilihan masakan nusantara sebagai promo di Bulan Agustus, beberapa pilihan diantaranya adalah Soto Batavia dan Mie Tek-tek. “Dengan hanya enam puluh delapan ribu rupiah, pengunjung dapat menikmati semangkuk Soto Batavia lengkap dengan nasi putih hangat serta emping dan sambalnya.” Jelas Chef Komang Suartana, “kami juga memberikan gratis Iced Lemon Tea untuk setiap pembeliannya” lanjutnya. Hangatnya kuah Soto Batavia serta aromanya yang kuat sangat cocok dinikmati saat berlibur di Jimbaran area. Anda tertarik untuk mencoba? cahyo

JOIN THE DISCUSSION