SMA Al Hidayah Dlanggu Ajari Siswa Tekuni Agrobisnis

Portaltiga.com – SMA Al Hidayah Dlanggu adalah Instansi pendidikan yang bergerak dalam bidang pembelajaran formal dan pengembangan soft skill peserta didik. Berdiri sejak 1  juli 1984 dibawah naungan yayasan Pendidikan Al Hidayah, SMA ini fokus dalam pembelajaran formal.

Yoeka salah seorang staf pengajar di SMA Al Hidayah menerangkan bahwa mayoritas peserta didiknya mayoritas berlatar belakang kurang mampu dan anak yatim.

“80% siswa-siswi dari SMA Al Hidayah ini mayoritas berlatar belakang kurang mampu dan anak yatim. Diharapkan dengan adanya adanya program akademis dan soft skill yang kami jalankan peserta didik pada saat sekolah dapat menjadi bekal bagi peserta didik menghadapi persaingan dunia kerja kelak,” terang Yoeka kepada portaltiga.com, Jumat (19/10/2018).

SMA Al Hidayah membuka ruang-ruang kepada peserta didik untuk mengikuti program-program vokasi dibawah naungan Badan Usaha Milik Sekolah (BUMSEK).

BUMSEK SMADA MUTU memiliki tiga divisi dalam pengembangan soft skill peserta didik yakni Pertanian (hidropoik, organik, budidaya buah tin), Peternakan (masih persiapan), dan Bisnis (Jahe Jreng, hasil pertanian, Percetakan, nutrisi hidroponik dan Intsalasi Hidroponik).

Ada banyak prestasi yang sudah dicapai oleh SMA Al Hidayah yaitu sebagai perwakilan kewirausahaan kreatif untuk road to Asean Games 2018 yang diadakan di Jatim Expo, mengikuti undangan kompetisi usaha kreatif yang diadakan BAPPEDA kab. Mojokerto, Terjalinnya MOU dengan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, dan pemberian beasiswa kepada peserta didik yang membutuhkan.

Kedepannya SMA Al Hidayah akan terus mengembangkan program BUMSEK serta menjalin relasi ke berbagai stakeholder. (doy/abi)

JOIN THE DISCUSSION