Sebuah Bangunan TK Roboh Akibat Banjir

Portaltiga.com, SURABAYA – A‎kibat curah hujan yang tinggi dan begitu lebat, TK Kusuma di Jalan Sidosermo VI Surabaya roboh. Seluruh atap gedung tersebut roboh hingga merusak perabotan dan peralatan sekolah yang ada di bawahnya.

Beruntung, peristiwa yang berlangsung beberapa hari lalu tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun hingg kini, kondisi sekolah belum diperbaiki.

Sementara  23 siswa TK ini masih mengikuti pembelajaran di kantor yayasan yang bersebelahan dengan sekolah dengan beralaskan tikar.

Menurut warga, Sudarmi, sekolah tersebut roboh pada siang hari, setelah anak-anak TK sudah pulang.

“Robohnya itu jam 12 siang waktu hujan deras. Sementara anak-anak TK pulang jam 10.00. Jadi nggak ada korban.” ujar Sudarmi. (11/2).

Semetara kepala sekolah TK Kusuma, Rahayu, menjelaskan, untuk antisipasi proses bela mengajar agar tetap jalan, anak-anak tetap sekolah di sampin gedung, tepatnya rumah pemilik yayasan.

Namun, karena kondisinya terbatas, siswa terpaksa belajar menggunakan alas tikar.

“Kan bangku sekolah termasuk arsip-arsip juga rusak. Jadi terpaksa pakai tikar. Tapi kita sedang usahakan ke UPTD untuk bantuan.” terang Rahayu.

Sementara denga kondisi tersebut, memang sempat membuat anak-anak TK enggan untuk berangkat sekolah. Namun, setelah diyakini oleh orang tuanya, anak-anaknya akhirnya masu bersekolah.

“Ya untung saja para orang tua bisa mengerti dengan kondisi seperti ini.” tutup Rahayu. (jab)

JOIN THE DISCUSSION