SD Muhammadiyah 18 Surabaya Borong Penghargaan Independence Day Concert

Portaltiga.com – Aksara Musik kembali menggelar acara bertajuk Independence Day Concert Se Jawa Timur yang berlangsung selama 2 hari, pada 25-26 Agustus 2018 bertempat di Royal Square Mall, Wiyung. Acara ini sekaligus untuk menggali talenta muda di bidang musik.

Siswa-Siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang tergabung dalam band Adictif dan Andelas ini turut meramaikan dan menunjukkan aksinya di atas panggung musik dengan riuh tepuk tangan yang meriah dari penonton.

Mereka yang sudah riwa-riwi ini seringkali tampil mengisi dalam beberapa acara sekolah serta mengikuti lomba-lomba tidak membuat kehilangan rasa kepercayaan diri dan semangatnya yang luar biasa.

Andelas Band tampil dengan lagu Bintang Kehidupan dan Deen Assalam Rock Version sedangkan Adictif Band tampil dengan lagu Terbang dan Beraksi.

“Adictif dan Andelas band sudah terbentuk selama 3 tahun. Bermula dari kelas 2 dan kelas 3,” ungkap Rohmat Sholeh SPd selaku pembina ekstrakurikuler band di sekolah ini.

Keikutsertaan dalam acara Aksara Musik di hari kedua ini sekaligus untuk terus mengembangkan bakat siswa melalui karya dan musik. Hal ini dibuktikan dengan perolehan juara 1 oleh Adictifbdan juara 2 Andelas dalam kategori band, pada Minggu (26/8/2018).

“Sangat senang dan bangga. Apalagi bisa berdiri di hadapan juri dan menampilkan yang terbaik untuk sekolah,” ujar Fairuz, selaku penerima penghargaan juara 1 kategori gitar.

Tidak hanya Fairuz, beberapa personil Adictif dan Andelas Band lainnya juga meraih penghargaan. Ada Raiz yang meraih juara 2 dalam kategori gitar. Sedangkan untuk kategori drum ada Naufal yang meraih juara 3 dan untuk kategori vokal dan iringan keyboard diraih oleh Nisrina sebagai juara 3.

“Piala dan semangat ini untuk teman-teman ku, untuk sekolah ku yang telah memberikan kesempatan bagiku mengembangkan bakat ini dan terima kasih untuk seluruhnya yang telah mendukungku,” pungkas Fairuz. (mitha/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION