SD Muhammadiyah 18 Surabaya Ajak Siswa Ikut Sembelih Hewan Kurban

Portaltiga.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H yang jatuh tiap 10 Dzulhijjah, SD Muhammadiyah 18 Surabaya menyembelih 4 ekor sapi sebagai hewan kurban, hari Kamis (23/08/18) bertempat di halaman sekolah, pagi hari.

Achmad Lukman Santoso, S.Si selaku ketua pelaksana penyembelihan hewan kurban tahun ini memaparkan bahwa perayaan Idul Adha ini kita maknai sebagai momen untuk berbagi kepada sesama, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan wujud dari keikhlasan hati kita.

Hewan-hewan kurban ini merupakan hasil dari penggalangan dana dari siswa, guru dan karyawan. Ada pula sumbangan bantuan iuran kolektif sapi dari wali murid dan shohibul kurban beberapa hari yang lalu.

Tidak hanya warga sekitar, guru dan karyawan. Pihak sekolah turut melibatkan siswa yang duduk di bangku kelas 6 sejumlah 15 orang dalam proses penyembelihan hewan kurban. Bertambahnya massa yang membantu proses penyembelihan hewan kurban ini mempercepat proses pendistribusian dan penyaluran daging kurban kepada shohibul kurban, siswa, warga sekitar, masyarakat ranting Muhammadiyah, guru, dan karyawan.

“Sangat senang sekali saat diajak berpartisipasi di hari raya Idul Adha tahun ini yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Apalagi, ketika membantu menimbang daging kurban, memasukkan daging kurban ke dalam kantong plastik putih dan takbiran” ungkap Ahmad Zhafif Badhowi.

Kegiatan pendistribusian dan penyaluran daging kurban pun berjalan dengan lancar hingga siang hari. (Mitha/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION