Sandiaga: Rakyat Suka Kita Bersatu

Portaltiga.com – Bakal cawapres Sandiaga Uno menyampaikan pesan agar berpolitik secara positif agar bisa memenangkan hati rakyat. Sandiaga juga menilai, iklim politik yang baik akan membuat rakyat menjadi semakin percaya dengan pemimpinnya.

“Janganlah kita komentar negatif, rakyat nggak suka. Saya punya data, rakyat suka kita bersatu, dalam semua harmoni, berpelukan, semua tokoh nasional bersilaturahmi. Partai politik boleh berbeda, tapi kalau kita menghargai satu sama lain, politik itu sejuk, santun, politik saling memuliakan, kan enak dibuat fun saja,” ujar Sandiaga saat menghadiri pertemuan mubalig Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Bagi Sandiaga, politik seharusnya menjadi sarana hiburan. Politik, menurutnya, tidak boleh membawa rasa cemas.

“Politik yang bisa memenangkan hati dan pikiran rakyat, anak muda, milenial, emak-emak. Itu politik yang bisa mendapat apresiasi ke masa depan sehingga prosesnya juga disikapi dengan hati, sesuai dengan pilar dakwah Muhammadiyah yang membahagiakan,” tutur dia.

Sandiaga juga menceritakan soal amanah yang dititipkan kepadanya sebagai bakal cawapres pada Pilpres 2019. Isu ekonomi, menurutnya, menjadi yang paling penting ditindaklanjuti. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION