Sandiaga Pukau 7000 Milenial Peserta Young Entrepreneur Summit 2019

Portaltiga.com – Sandiaga Salahuddin Uno hadir pada acara Surabaya Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di DBL Arena Surabaya, Sabtu (16/2/2019). Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 itu hadir menjadi Keynote Speaker pada acara yang dihelat oleh KAHMIPreneur.

Acara ini selain dihadiri ribuan pengusaha UMKM di Jawa Timur, juga dihadiri oleh beberapa pengusaha profesional terkumuka. Di antaranya, Gamal Albinsaid selaku CEO Indonesia Medical, Tasya Nur Media selaku Co-Founder Meccanism, hingga Hendy Setiono selaku Co-Founder PT. Baba Rafi Indonesia. Berkali kali para anak muda itu mengelu-elukan tokoh Idola yang juga cawapres RI Sandiaga Uno.

Pada sambutannya, Sandiaga mengajak anak muda untuk tidak takut terjun ke dunia usaha. Dengan menjadi pengusaha, akan sekaligus membantu negara mengatasi beberapa masalah sekaligus.
Mulai dari penyediaan lapangan pekerjaan, pengentasan kemiskinan, hingga membantu pertumbuhan ekonomi nasional.

“Inovasi di dalam negara butuh dukungan generasi muda,” kata Sandi pada sambutannya, Sabtu (16/2/2019).

“Kita tahu bahwa di 2030, Indonesia bisa masuk 7 besar dunia. Pada 2045 masuk empat dunia. Semua itu bisa tercapai, kalau bisa dimulai dari sekarang. Bangkitnya pengusaha milenial akan memperbesar potensi itu,” kata Sandi.

Menurutnya, pengusaha muda hanya membutuhkan inovasi yang harus segera diimplementasikan. Sedangkan faktor lain, pemerintah kedepan akan memberikan berbagai program bantuan.

Anak muda tidak harus menunggu tua untuk memulai usaha. “Wis Wayahe kita melompat lebih tinggi. Wis Wayahe kita menuju arah baru ekonomi nasional. Kita terjun ke sawah-sawah untuk meningkatkan hasil pertanian kita. Turun ke tambak-tambak untuk meningkatkan hasil perikanan kita,” katanya.

Sementara itu, Panitia local Acara YES 2019, Fauzi Mahendra tidak menyangka bila audiens dari acara tersebut membludak diluar perkiraan. Awalnya Panitia menarget audiens yang hadir sekitar 3000, tapi realitanya, hamprr dua kali lipat yang hadir. Yakni sekitar 7000 orang lebih.

Ini dibuktikan dari kapasitas umum DBL Arena harusnya 4000. Namun di luar arena juga masih banyak anak-anak muda yang tidak bisa masuk karena penuh. Karena di dalam sudah sangat penuh. Baik di tribun maupun di lantai lapangan basket.

“Millenial yang hadir di luar prediksi kami, sangat membludak antusiasme anak muda di Jawa timur untuk bisa belajar menjadi wirausaha bareng Bang Sandiaga Uno,” terang Fauzi. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION