Sandiaga Malah Bersyukur Disebut Elektabilitasnya Cuma 29 persen, Ini Alasannya

Portaltiga.com – Hasil survei yang telah dirilis oleh Lingkar Survey Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan Bakal Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Sandiaga Uno di posisi lebih rendah elektabilitasnya dengan 29 persen dibanding Jokowi-Ma’ruf yang jauh meninggalkan Prabowo-Sandiaga dengan 52.2 persen. Namun dengan hasil ini, sandiaga malah bersyukur. Mengapa?

Sandiaga Uno malah berterima kasih kepada Denny JA yang menempatkannya di angka 29 persen. Ia menilai, elektabilitasnya saat ini ternyata lebih baik ketimbang ketika Pilgub DKI.

“Sangat tinggi sekali buat saya, waktu saya di DKI nol koma itu, jadi terima kasih LSI, kita jadi malah tambah semangat,” ujar Sandiaga di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018).

Meski angka itu dinilai cukup tinggi, Sandiaga mengatakan tetap harus berjuang untuk mendongkrak persentase suara pemilih emak-emak. Karena hasil LSI menyebut, kategori pemilih emak-emak masih dimenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Berarti saya harus kerja lebih keras lagi. Tentunya solusi yang harus kita berikan,” jelas Sandiaga.

Sebagai informasi, LSI menorehkan hasil survei pemilih emak-emak antara keduanya, adalah Jokowi-Ma’ruf 50,2 persen, berbanding Prabowo-Sandi 30,0 persen.

Lewat hasil tersebut, Sandiaga malah semakin optimistis ke depannya. “Biasanya survei kan untuk menggiring opini. Saya punya survei (internal) tapi tidak pernah kami rilis karena buat kami memastikan strategi kita betul menangkap aspirasi dan angka survei kita jauh dari yang diumumkan,” tutup Sandiaga. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION