Risma Bersama Komunitas Bicara Surabaya Tanam Bibit Cabai

17/04/2017
137 Views

Portaltiga.com-Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Komunitas ‘Bicara Surabaya’ melakukan aksi tanam bibit cabai di sekitar pinggiran aliran sungai Brantas di Jalan Irian Barat-Surab aya, Senin (17/04/17). Aksi tanam bibit cabai ini lanjutan dari event ‘Surabaya Pedessss’ yang digelar selama tiga hari mulai hari Sabtu tanggal 15-17 April 2017, mengambil tema ‘Nandur Dan Sedekah Sejuta Bibit Cabai’.

Ketua Panitia ‘Surabaya Pedess’, Kusnan mengatakan, puncak dari rangkaian kegiatan ‘Nandur Dan Sedekah Sejuta Bibit Cabai’ ini dilakukan dengan bersama-sama menanam bibit cabai dipinggiran sungai Brantas. Aksi tanam cabai langsung oleh Walikota Surabaya, Kapolrestabes, Kejari Surabaya, Kepala SKPD, dan sejumlah komunitas.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan dari semua steakholder yang turut membantu kesuksesan kegiatan tanam bibit cabai ini, utamanya Pemkot Surabaya. Kita berharap kedepan bukan hanya bibit cabai, tapi bibit-bibit lainnya yang kita tanam demi kepentingan masa depan pangan kita.”ujarnya kepada wartawan di sela acara ‘Nandur Dan Sedekah Sejuta Bibit Cabai’ di Surabaya, Senin (17/04/17).

Sementara itu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tanam bibit cabai yang dipelopori oleh komunitas ‘Bicara Surabaya’ merupakan hal yang sangat positif dan perlu didukung oleh semua pihak, bukan hanya Pemkot saja melainkan seluruh steakholder yang ada.

“Disaat harga cabai sedang tinggi, tentunya aksi tanam cabai ini kedepan tentunya bisa menjadi alternatif solusi bagi masalah pangan, bukan hanya saja di Surabaya tapi bisa menjadi solusi bagi bangsa ini.”tegas Risma.

Lebih lanjut Risma mengatakan, dengan menanam cabai mulai saat ini ketika harga komoditas meroket tajam, hasil panen bisa dinikmati oleh warga Kota Surabaya. Bisa saja melalui operasi pasar hasil tanam cabai yang hari ini kita lakukan bisa dijual ke masyarakat dengan harga yang sangat-sangat terjangkau oleh masyarakat.

“Apalagi jelang puasa dan lebaran biasanya harga cabai naik drastis. Nah panen cabai yang kita tanam sedikit akan membantu kebutuhan cabai di masyarakat.”terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komunitas Bicara Surabaya, Budi Sugiharto menambahkan, kegiatan tanam bibit cabai dengan tema ‘Nandur Dan Sedekah Sejuta Bibit Cabai’ merupakan kegiatan sosial komunitas kami. Ada ribuan bibit cabai yang kita tanam bersama-sama dengan Walikota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, dan Kejari Surabaya.

“Semoga hasil yang kita tanam hari ini dapat tumbuh dengan baik dan bagus sehingga cabai yang kita panen dapat dinikmati warga Kota Surabaya.”ungkapnya. (Trish)

 

 

Leave A Comment