Rahasiakan Nama-Nama Perusahaan Tambang, Pansus Tambang Tuding Dinas ESDM Jatim Tak Transparan

14/03/2016
231 Views

 

Surabaya: Pansus Pertambangan DPRD Jatim mendesak Dinas ESDM Jatim segera memberikan data perusahaan pertambangan di Jatim. Alasannya, sampai saat ini pihak Dinas ESDM tak pernah memberikan data tersebut ke pansus tambang.

“Kami ini kecewa atas Dinas ESDM yang tak kunjung memberikan data tersebut. Padahal data tersebut sangat penting untuk mengeluarkan beberapa rekomendasi atas kinerja dari pansus pertambangan,”ungkap anggota Pansus Pertambangan DPRD Jatim Zainukl Lutfi saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (14/3).

Politisi asal Partai PAN ini mengatakan tak transparannya kinerja dari Dinas ESDM Jatim ini sangat disesalkan oleh pansus.
“Jangan ada yang ditutupi atas data tersebut. Seolah-olah ada yang ditutupi di dinas ESDM Jatim. Ini sangat menghambat sekali kinerja dari pansus pertambangan,”terangnya.

Ditambahkan oleh Zainul Lutfi, pihaknya memberi jangka waktu satu bulan ke pihak Dinas ESDM untuk memberikan data tersebut.”Kalau tidak diberikan kami akan panggil kepala Dinas ESDM Jatim untuk diminta keterangannya atas alasannya tak memberikan data tersebut,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Jatim Dewi J Putriani saat dihubungi ponselnya mengaku akan segera mengirimkan data tersebut ke pihak pansus tambang DPRD Jatim.”Secepatnya akan saya kirimkan jikaa dibutuhkan oleh pansus,”tandasnya. (yudi)

Leave A Comment