PSG Gresik Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 3 Nasional Grup Timur

Portaltiga.com – Putra Sinar Giri (PSG) Gresik berada di grup timur bersama dua wakil Jatim dan satu wakil dari Jateng dan dipastikan menjadi tuan rumah babak 8 besar Liga 3 Nasional digelar mulai 22-26 Desember 2019

Tempat penyelenggaraan babak 8 besar Liga 3 2019 seri nasional telah ditetapkan PSSI di dua lokasi yang dipilih yakni Bandung dan Gresik.

Grup timur dihuni PSG Gresik, Perseta Tulungagung, Persigo Semeru FC Lumajang dan Persijap Jepara. Sedangkan grup barat di huni AS Abadi Siak Riau, Persidi Idi Aceh Timur, Persekat Tegal, PSKC Cimahi.

Grup Barat bermain di Bandung dengan venue utama Stadion Siliwangi, lalu pendampingnya Stadion Si Jalak Harupat. Grup Timur bermain di Gresik dengan venue utama Stadion Gelora Joko Samudro, pendampingnya adalah Stadion Petrokimia.

Babak 8 besar Liga 3 2019 diselenggarakan pada 22-26 Desember 2019. Memakai format setengah kompetisi, saling bertemu satu kali.

BACA JUGA: Kalahkan Perseden Lewat Adu Penalti, PSG Gresik Lolos 8 Besar Liga 3 Nasional

Presiden PSG Gresik Nanang Susanto mengatakan bersyukur di percaya PSSI menjadi tuan rumah. Terpilih menjadi tuan rumah kembali menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya untuk bisa menjalani laga babak 8 besar nanti.

“Manajemen bersyukur bisa kembali dipercaya PSSI menghelat babak 8 besar liga 3 Nasional ini. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” kata Nanang Susanto.

Nanang menjelaskan stadion Joko Samudro dinilai layak bagi PSSI, selain itu ada stadion yang juga layak untuk menggelar pertandingan jika sewaktu-waktu ada laga yang harus dijadwalkan bersamaan yakni stadion Petrokimia.

“Alasan kami dipilih menjadi tuan rumah itu selain stadion Joko Samudro yang layak, juga ada stadion Petrokimia yang dijadikan stadion pendamping jika ada laga yang harus di lakukan bersamaan,” jelas pengusaha muda bidang kontruksi itu.

Sementara itu manajer PSG Gresik Aziz Riduwanto berharap dengan ditunjuk menjadi tuan rumah, berharap masyarakat Gresik pecinta sepakbola bisa datang memenuhi stadion untuk mendukung PSG pada pertandingan nanti.

“Kita berharap warga Gresik datang mendukung dengan menyaksikan langsung ke stadion. Dukungan warga Gresik bisa memompa semangat pemain-pemain PSG pada laga nanti. Dukungan suporter sangat berarti bagi berjuang merebut tiket ke liga 2 musim depan,” ucap Aziz melalui sambungan telepon. (tbk/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »