Presiden Jokowi Putuskan Tarif Tol Suramadu Turun 50 Persen

Portaltiga.com: Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengungkapkan bahwa Presiden RI Jokowi menolak untuk membebaskan biaya masuk tol Suramadu. Namun, Presiden Jokowi menyetujui untuk menurunkan tarif 50 persen tol Suramadu.

Saat berada di Jakarta, Rabu (3/3) Soekarwo mengatakan untuk kendaraan angkutan yang melintasi Jembatan Suramadu diturunkan lebih kecil atau sama dengan 50 persen dari harga saat ini. Tarif tersebut berlaku baik dari Surabaya ke Madura, dan sebaliknya dari Madura ke Surabaya. Selama ini, untuk kendaraan roda dua sudah digratiskan. “Sebelumnya, kendaraan roda empat, truk berat tarif melintasi Jembatan Suramadu sebesar Rp. 90 ribu, truk sedang sebesar Rp. 60.000 dan kendaraan sedan sebesar Rp. 30 ribu. Setelah melalui proses panjang antara digratiskan dan diturunkan, akhirnya Presiden RI memutuskan untuk diturunkan. Keputusan tersebut pastinya akan sangat membantu masyarakat Surabaya dan Madura,”ujar Soekarwo.

Pria yang senang dan akrab dipanggil Pak de Karwo ini mengatakan sebelum diputuskan Presiden RI bahwa tarif Tol Jembatan Suramadu akan diturunkan lebih kecil atau sama dengan 50 persen dari harga saat ini, pihaknya telah mengusulkan agar tarif tol digratiskan. “ Pemprov Jatim mengusulkan agar tarif tol digratiskan karena melihat perkembangan masyarakat Madura setelah dibangunnya Jembatan Suramadu masih lambat karena masih terbebani biaya tarif tol,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh pria asal Madiun ini,dengan diputuskan tarif tol jembatan Suramadu diturunkan lebih kecil atau sama dengan 50 persen dari harga saat ini,
(Mum)

JOIN THE DISCUSSION