Prediksi Pertandingan Prancis Lawan Belgia

Portaltiga.com – Duel Prancis lawan Belgia dalam babak Semifinal Piala Dunia 2018 jadi salah satu duel yang menarik perhatian. Prancis dan Belgia saat ini tengah bertabur pemain-pemain terbaik di semua lini dan bakal ada duel-duel ketat antar pemain bintang sepanjang laga berlangsung.

Di bagian lini serang, Timnas Belgia punya lini serang Kevin De Bruyne yang pada laga sebelumnbya sukses mencetak gol dari tendangan jarak jauh dan mengantarkan Belgia lolos setelah mengalahkn brasil 2-1 dan ada Eden Hazard sebagai motor serangan dan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak.

Namun Prancis tidak akan terlalu panik karena mereka punya N’Golo Kante. Sebagai gelandang jangkar, Kante punya kemampuan membaca serangan yang sangat baik. Staminanya yang di atas rata-rata juga jadi poin plus bagi dirinya.

Kante makin bisa diharapkan karena ia tahu betul gaya main Hazard yang setim dengannya di Chelsea dan sudah sering berjumpa De Bruyne di Liga Inggris. Kombinasi Kante dan Paul Pogba juga bisa membawa Prancis memenangi pertarungan di lini tengah.

Bila alur bola sudah dikuasai, maka Prancis bisa lebih punya peluang untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Syarat lainnya, Prancis harus waspada pada sosok Marouane Fellaini dan Vincent Kompany pada situasi bola mati.

Di Lini tengah Belgia tampaknya akan lebih solid untuk pertandingan melawan tim Ayam jantan.

Pelatih Belgia Roberto Martinez hanya perlu memilih di antara Marouane Fellaini dan Mousa Dembele sebagai pendamping Axel Witsel sebagai gelandang jangkar. Kedua pemain ini bisa menghambat pergerakan Anoine Griezmann dan juga Paul Pogba. Selain itu, Yannick Carrasco juga harus lebih rajin membantu pertahanan, fungsinya mengawal Kylian Mbappe.

Jika itu bisa dilakukan Belgia, maka Rode Duivels (Setan Merah) bisa mencatatkan sejarah untuk kali pertama ke final Piala Dunia. Prediksi skor Prancis Kalahkan Belgia 2-1 (cnn/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION