Prajurit Koarmatim Belajar Menjadi Orang Tua Amazing

Portaltiga.com, SURABAYA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto, mengikuti kauseri agama Islam yang mengambil tema Menguatkan cita-cita orang tua sukses, anak lebih sukses, berlangsung di Masjid Al Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (09/11/2016).

Dengan penceramah Ustadz Bagus Sanyoto, M.Psi. yang merupakan Konsultan Learnership Leadership dan Guru Silaturahim, dalam Tausiyahnya  menyampaikan bahwa mendidik anak haruslah dengan cara yang bijaksana, karena apa yang diucapkan orang tua harus sesuai dengan perbuatannya. Diantaranya sebagai orang tua kita harus mengajarkan hal-hal positif sebagai panutan pada saat tumbuh kembang anak.

Seperti dalam Al-Qur’an Surah An-Nisa Ayat 9 Allah SWT berfiman, “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”

Selain itu disampaikan dalam membimbing dan mendidik anak-anak, hendaknya orang tua dapat menjadi orang tua yang luar biasa (Amazing), dengan cara selalu berfikir positif, disenangi anak dan dapat menjadi sahabat yang baik untuk anak serta tidak mengedepankan emosi dalam mendidik anak.

Sebagai orang tua juga harus lebih mengerti tentang perkembangan teknologi yang semakin maju, hal ini bertujuan untuk mengarahkan anak dalam menghadapi kemajuan teknologi yang selalu berkembang.

Pada kesempatan tersebut, Pangarmatim menerima 2 buku Hadits Riyadus Shalihin dari KH. Arif Prasojo yang sehari-hari menjadi Pengasuh Yayasan Al Falah Surabaya

Hadir pada acara tersebut, Komandan Guspurla Koarmatim Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr(Han)., para Pejabat Utama Koarmatim, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. I.N.G Ariawan, dan para Prajurit, PNS, serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim.

JOIN THE DISCUSSION