Headline News

PNS Bebas Merokok di kawasan Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Jatim

09/05/2016
309 Views

Portaltiga.com, SURABAYA – Langkah pemerintah untuk mengefektifkan kawasan tanpa rokok rupanya tak sejalan dengan pelaksanaan di lapangan. Bahkan, aparatur pemerintah sendiri melanggar hal tersebut dengan merokok di lingkungan pemerintah. Hal ini tampak di lingkungan Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur, saat acara ekspor perdana kopi robusta yang dilepas oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Puspayoga.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ketahuan merokok di depan Dinkop&UMKM adalah Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi&UMKM Jatim, Achmad Basoeki. Sebagai pimpinan di salah satu instansi, Basoeki harusnya memberi teladan kepada bawahannya. “Tapi dia malah merokok di hadapan tamu undangan. Sangat tidak pantas bagi orang yang menyandang status PNS, ” kata Ganefodin, salah satu tamu undangan yang hadir.

Warga Joyoboyo Surabaya ini bilang, kawasan pemerintahan dan instansi adalah kawasan yang masuk kawasan bebas rokok. Untuk fasilitias bagi perokok, sudah disiapkan beberapa ruangan khusus, yang berada di beberapa titik di perkantoran tersebut.

Ganefo berharap, ada teguran atau sanksi khusus bagi PNS yang merokok di lingkungan dinas pemerintah tidak pada tempatnya. “Dengan adanya sanksi itu sehingga menimbulkan efek jera bagi pegawai yang memiliki kebiasaan merokok agar bisa menaati aturan,” tegasnya.

Leave A Comment