Headline News
Motor Trail Honda Laris Manis (November 18, 2017 2:54 pm)
Karangan Bunga Lucu Untuk Setnov Dirusak (November 18, 2017 2:18 pm)
Setya Novanto Dapat Karangan Bunga Lucu (November 18, 2017 1:02 pm)
Ini Dia Manfaat Kecambah Bagi Tubuh (November 18, 2017 11:52 am)

Pilkada Jatim 2018, Kiai Sampang Dan Pasuruan Dukung La Nyalla

16/07/2017
208 Views

 

Portaltiga.com – Pasca road show Ketua Umum Kadin Jatim, La Nyalla Mattalitti ke Pondok Pesantren (Ponpes) selama bulan Ramadan, banyak pengasuh Ponpes di Jatim yang mendukung langkahnya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 mendatang.

Salah satu Ponpes itu adalah Hidayatul Mubtadien Rembang, Pasuruan. Pengasuh Ponpes ini, KH Mahrus Ali sangat mendukung La Nyalla maju di Pilkada Jatim, lantaran bisa menjadi alternatif pemimpin Jatim yang bisa mensejahterahkan masyarakat, khususnya kalangan pondok pesantren dan dunia pendidikan di Jatim.

“Bung Nyalla itu orang yang baik dan dermawan. Walaupun tidak kenal, kalau dimintai tolong membantu anak yatim langsung dikasih. Makanya saya ibaratkan seperti Rasulullah walaupun saya tidak kenal dengan beliau tapi saya cinta,” katanya ketika ditemui di Surabaya, Minggu (16/7) malam.

Pendiri Gerakan Santri Indonesia ini mengakui banyak tokoh NU struktural yang ingin maju di Pilkada Jatim, namun dia justru lebih memilih tokoh NU kultural katimbang struktural. Alasannya, mudharat bagi NU lebih sedikit.

“Kalau tokoh NU struktural yang maju, pasti nanti ada gesekan diinternal NU maupun kiai-kiai. Saya sudah istkharah dan hasilnya firasat baik bagi Bung La Nyalla jika benar maju Pilkada Jatim mendatang,” ujarnya.

Kelak La Nyalla sudah jadi gubernur, kiai Mahrus optimis kesejahteraan pesantren akan diperhatikan. Para santri diharapkan bisa mengikuti jejak La Nyalla sebagai pengusaha yang sukses. “Bukan menghapus kemiskinan, tapi mengurangi angka kemiskinan,” tambahnya.

Hal senada dikatakan pengasuh Ponpes Walisongo, Sampang, KH Kholil. Dukungan dari warga Nahdliyin terhadap La Nyalla, juga cukup banyak, khususnya dari kalangan masyarakat level menengah ke atas. Mereka sudah lama kenal dan mengerti betul sosok La Nyalla.

“Sebagian besar kiai-kiai pondok pesantren yang memiliki santri kisaran seribu ke bawah tidak ada yang keberatan dengan Bung La Nyalla. Apalagi, mereka tahu Bung La Nyalla seorang pengusaha sukses yang bisa diharapkan mau menularkan ilmunya ke para santri sehingga pengusaha santri ke depan semakin banyak di Jatim,” jelasnya. (Bmw)

Leave A Comment