Headline News
Motor Trail Honda Laris Manis (November 18, 2017 2:54 pm)
Karangan Bunga Lucu Untuk Setnov Dirusak (November 18, 2017 2:18 pm)
Setya Novanto Dapat Karangan Bunga Lucu (November 18, 2017 1:02 pm)
Ini Dia Manfaat Kecambah Bagi Tubuh (November 18, 2017 11:52 am)

Pesilat Jatim Ukir Prestasi Gemilang di Kejurnas Pencak Silat Non PON

05/08/2016
547 Views

 

Portaltiga.com: Tim silat Jawa Timur (Jatim) mengukir prestasi gemilang dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja dan Dewasa Non PON di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

Dalam Kejurnas yang dimulai pada 1-4 Agustus ini, Jatim tampil sebagai juara umum di katagori dewasa. Tim pesilat Jatim meraih 4 medali emas. Sedangkan di katagori remaja, Jatim menempati peringkat 3 dengan merebut 3 emas.

Dengan demikian, total medali emas yang diraih Jatim dalam Kejurnas tersebut sebanyak 7 emas. “Kita bersyukur atas keberhasilan menjadi juara umum kejurnas ini,” kata Ketua Umum IPSI Jatim, Supratomo ketika dihubungi Kamis (4/8).

Tujuh emas itu, masing-masing diraih M Pandu Wijaya D (kelas putra dewasa), Aji Bangkit Pamungkas H (putra dewasa), Putra Indi S (C putra remaja), Ayu Kristanti (tunggal putri dewasa), Nafis Fajrius Z (tunggal putra remaja), A Sudes/M. Ivan (Ganda putra remaja) dan Dedi S/Haidir Agus (Ganda putra dewasa).

Prestasi di Kejurnas tersebut, menjadi modal yang berharga bagi pesilat Jatim dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar, September mendatang. Terlebih, bela diri ini menjadi salah satu cabor andalan Jatim di PON Jabar.

“Kita bersyukur bisa menjadi juara, namun tujuan utamanya PON Jabar. Kita harus bisa menjadi juara umum cabor pencak silat,” jelasnya. (Bmw)

Leave A Comment