Peringati Nuzulul Qur’an, Perempuan PKS Jatim Gelar Istighotsah

Portaltiga.com – Memperingati Nuzulul Qur’an, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim menyelenggarakan istighotsah dan do’a bersama untuk keselamatan bangsa. Acara diadakan di halaman DPW PKS Jatim, Jum’at (8/6/2018).

Acara tersebut, dihadiri ratusan muslimah dimulai pukul 7 pagi dengan melakukan Khataman Qur’an yang dipimpin oleh para santriwati hafidzah Ma’had Ibnu Ali Sidoarjo. Sebelum istighotsah, ditampilkan pula Seni Hadrah dari Grup Al-Ikhlas Mojo yang merupakan finalis lomba hadrah se-Kota Surabaya.

Acara Istighotsah ditutup dengan Mauidzah Hasanah oleh Nyai Hj Hikmah Bafaqih yang merupakan Ketua PW Fatayat Jatim. “Kaminmengajak para hadirat untuk selalu menumbuhkan nuansa Al-Qur’an dalam keluarga. Terutama dalam bulan Ramadhan ini,” kata Nyai Hikmah.

Ketua Bidang PKK DPW PKS Jatim, Lilik Hendarwati menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mengisi 10 hari terakhir Ramadhan dengan nuansa Al-Qur’an. “Insya’allah jika keluarga dekat dengan Al-Qur’an akan tenang dan tenteram. Jauh dari tindakan kekerasan dan kezaliman kepada orang lain,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif HS dalam sambutannya mengajak untuk terus mendoakan Bangsa agar terhindar dari berbagai macam ujian dan fitnah. Sekarang ini, kita banyak diuji. Dari mulai masalah keamanan, sosial, politik, hingga ekonomi. Apalagi menjelang hari raya.

“Mari kita berdoa bersama agar masalah bangsa cepat selesai dan kita dapat hidup aman dan sejahtera dibawah bimbingan para ulama’ yang wara’ dan dibawah pimpinan umara’ yang amanah,” tutur Arif diamini peserta. (bmw/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION