Peringati Hari Pangan Sedunia, SD Muhammadiyah 22 Surabaya Ajak Siswa Kenal Makanan Sehat

Portaltiga.com – Suasana semarak tampak di wajah para siswa SD Muhammadiyah 22. Ratusan siswa berkumpul di lapangan sekolah yang beralamat di Jalan Kemlaten baru 43, Kebraon, Surabaya itu dalam rangka memperingati hari pangan sedunia.

Mengusung tema ‘Pentingnya Makanan Bergizi’ para siswa kelas 1-6 terlihat antusias mengikuti rangkaian acara di tengah cerahnya cuaca, Rabu (16/10/2019).

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 22 Listiana SE.I menjelaskan kegiatan bertujuan untuk mengenalkan makanan yang sehat bagi anak dan mengetahui asal mula makanan.

“Jadi kan ini ada jagung, ada padi, itu supaya anak-anak itu mengetahui mana makanan sehat dan mana makanan yang tidak sehat, karena selama ini banyak sekali jajanan-jajanan di luar itu yang masuk kategori tidak sehat,” jelasnya saat ditemui di sela acara.

Setelah mengetahui jenis-jenis makanan sehat, pihak sekolah juga menginginkan untuk mendisiplinkan anak-anak agar dapat menjaga pola makan dengan memakan makanan bergizi yang dapat membantu perkembangan anak.

“Anak-anak jadi tahu mana yang pantas dimakan anak-anak dan mengetahui bagaimana kedisiplinannya anak-anak dalam hari pangan sedunia ini,” katanya.

Acara dikemas pihak SD Muhammadiyah 22 Surabaya secara menarik bagi anak-anak. Seperti menyanyi, menari dan makan bersama keragaman pangan khas tradisional serta penggunaan kostum petani dan yang berhubungan dengan pangan.

Kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin tahunan yang diadakan pihak sekolah agar para siswa mendapat pengetahuan dengan cara berbeda dibanding dengan yang diajarkan didalam kelas. (tea/tea)

JOIN THE DISCUSSION