Penutupan Seri Terakhir Kompetisi Lima Basketball Digelar di Surabaya

Portaltiga.com – GOR Universitas Airlangga kampus C menjadi tempat perhelatan kompetisi bola basket tahunan Liga Mahasiswa (Lima). Ada 10 tim putri dan 12 tim putra dari perguruan tinggi di Jawa Timur akan berlaga mulai tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2018.

Surabaya dijadwalkan menjadi tempat fase regular atau conference terakhir Lima dan menjadi tuan rumah ajang pergelaran Lima Basketball tingkat nasional 2018 yang akan dihelat 9-16 Agustus 2018 mendatang.

Azwar Muhlis perwakilan dari pihak penyelenggara saat ditemui di gedung Rektorat kampus C, mengatakan tahun ini sedikit berbeda karena difokuskan untuk memacu prestasi tim.

“Kami ingin lebih memacu tim untuk berkompetisi dalam laga ini, jadi kami bermain dengan nilai koefisien dimana dalam pengundian pul semakin sering tim ikut Limadan berprestasi itu akan menjadi pemicu tim,” ujar Azwar, Senin (30/7/2018).

Peserta Lima bertanding dengan sistem setengah kompetisi, dimana nantinya babak penyisihan akan terdiri dari tiga pul untuk putra dan dua pul di bagian putri. Juara dan runner up di kedua pul putri berhak maju ke semi final dengan sistem crossing.

Untuk tim putra, nantinya tiga pada puncak grup berhak maju ke semifinal dengan tambahan satu tim runner up terbaik dari seluruh tim yang di ajang Lima. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION