Penuhi Permintaan Konsumen Cleo Bangun Pabrik Baru Untuk Tingkatkan Produksi

11/08/2017
125 Views

Portaltiga.com – PT Saniguna Primatirta Tbk terus berupaya mengembangkan dan menghasilkan produk minuman berkualitas tinggi, inovatif dan mudah didapatkan melalui proses produksi yang berstandar intemasional melalui jaringan manufaktur dan distribusi yang tersebar di Indonesia.

Meningkatnya kepuasan dan kepercayaan konsumen serta para stakeholders terhadap produk dari PT Sariguna Primatirta Tbk, Perseroan melakukan pengembangan bisnis secara terus menerus.

Direktur Operasional PT Sariguna Primatirta Tbk, Eko Susilo mengatakan bentuk pengembangan PT Sariguna Primatirta Tbk saat ini adalah melalui pembangunan 3 (tiga) pabrik baru yang diIakukan di tahun 2017 yaitu pabrik Ungaran dan pabrik Kendari (target beroperasionai Desember 2017) serta pabrik Ngoro (target beroperasionai April 2018).

“Saat ini, untuk pembangunan pabrik Ungaran maupun Kendari telah terselesaikan dan sedang dalam proses sertifikasi produk sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) maupun pengesahan Ijin Edar (MD)”. Ungkap Eko, pada Jumat (11/8) di sela acara visit plan Pabrik Pandaan.

Secara keseluruhan PT Sariguna telah memiliki 22 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“ Selain hal tersebut, perseroan melakukan perluasan serta peningkatan kapasitas produksi di pabrik Pandaan di atas tanah seluas 26.000 m2, meIaIui penambahan mesin packaging dan filling”. imbuhnya.

Dalam mewujudkan visi dan komitmen perseroan untuk menjadi Perusahaan Minuman Nasional terdepan di Indonesia, setiap tahun perseroan akan terus melakukan pembangunan pabrik secara berkesinambungan, sehingga dapat meningkatkan kapasitas produksi dan memenuhi permintaan konsumen.

Perluasan bisnis tersebut merupakan usaha perseroan daIam pengeIoIaan dana hasiI IPO, dengan tujuan agar produk Cleo dapat semakin dijangkau oIeh sejumlah kalangan konsumen di Indonesia melalui proses distribusi yang Iebih cepat dan tepat.

Sementara itu Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk, Belinda Natalia mengatakan Cleo mampu menjadi perusahaan AMDK Nasional keIas premium satu-satunya, yang mampu bersaing dengan perusahaan AMDK miIik investor asing di Indonesia yang saat ini menguasai lebih dari 80% pangsa pasar AMDK di Indonesia.

“komitmen serta peningkatan usaha saat ini, perseroan optimis bahwa ekspansi yang dilakukan mampu meningkatkan target, kemudahan distribusi produk serta membawa PT Sariguna Primatirta Tbk menjadi produsen AMDK terbaik dan berkuaIitas kebanggaan Indonesia”. Tandas Belinda. (die)

Leave A Comment