Headline News

Pendam V Brawijaya Bantu Warga Kurang Mampu Di Surabaya

08/11/2016
199 Views

 

Portaltiga.com:Penerangan Kodam (Pendam) V/Brawijaya berupaya membantu meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat diantaranya kembali membangun jamban (WC) untuk warga kurang mampu di RT 04 RW 06 Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Kota Surabaya, Senin(7/11/2016).
Sebelum dimulai pembangunan jamban, Pendam V/Brawijaya berkordinasi terlebih dahulu Satuan Komando Kewilayahan, Kodim dan Koramil guna mendata warga-warga yang kurang mampu yang ada di RT 04 RW 06 Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Kota Surabaya, terutama yang belum memiliki jamban, sehingga titik-titik pembangunan tersebut tepat sasaran.
Pembangunan jamban kali ini, dilakukan di dua rumah warga yaitu di rumah keluarga Ibu Untoro, Bapak Suwiqnyo, Bapak Siaman, Ibu Siti Mariyam, Ibu Suparti, ibu Mar’atus Solichah, Ibu Saudah serta 13 rumah warga lainnya.
Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Arh Shintu Bas S.Sos melalui Kasi TUUD Pendam V/Brawijaya Mayor Inf Prasetya HK SH., MH. menyebutkan, bahwa “pembangunan jamban ini merupakan lanjutan program TNI sejuta jamban keluarga dalam bentuk karya bakti satuan non Kowil yang dilaksanakan oleh Pendam V/Brawijaya,” katanya

Lebih lanjut Mayor Inf Prasetya menyampaikan, “Tujuan kegiatan pembangunan jamban gratis ini untuk menciptakan lingkungan bersih serta pola hidup sehat, di samping hal itu merupakan salah satu wujud kemanunggalan dan kedekatan TNI dengan rakyat,” jelasnya

Masih dikatannya, “Kegiatan pembangunan jamban gratis untuk warga ini diharapkan dapat memotivasi budaya hidup sehat bagi masyarakat, mengembangkan kepedulian sosial, melestarikan kembali budaya gotong-royong di perkotaan dan meringankan beban masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan kedepan, Pendam V/Brawijaya akan membangun jamban bagi warga kurang mampu sebanyak 20 unit.

Hadir dalam kegiatan tersebut donatur President Rotari Club Surabaya ini Ibu Ferra, Ketua RW Bapak Moch. Naim, Warga RT 04 RW 06 Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Kota Surabaya.(luk)

Leave A Comment