portaltiga.com
Umum

Pemprov Salah Hitung Dana Cadangan,Pilgub Jatim Terancam Amburadul

ilst(gresik.co)

 

Surabaya:Besaran dana cadangan Pilgub Jatim 2018 mendatang dihitung ulang. Hal ini dikarenakan adanya kesalahan hitung pihak Pemprov Jatim dalam penyediaan anggaran dana cadangan untuk Pilgub Jatim 2018.

“Pemprov mengajukan dana cadangan diajukan Rp 600 Miliar.Setelah dihitung bersama antara komisi C dengan Biro Pemerintahan ternyata Pemprov harus mengeluarkan dana Rp 1,1 Triliun,”ungkap wakil ketua komisi C DPRD Jatim Renvil Antonio saat ditemui dikantornya, senin (22/8).

Renvil mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan mengumpulkan pihak-pihak terkait dengan Pilgub Jatim antara lain pihak KPU, Bawaslu, Biro Pemerintahan, Bapeda, serta Biro Hukum untuk menyamakan presepsi.”Jangan sampai ini ada masalah dikemudian hari jelang Pilgub 2018 mendatang,”terangnya.

Terpisah,usai sidang paripurna DPRD Jatim,Gubernur Jatim Soekarwo, mengaku sebesar apapun dana yang diperlukan untuk pelaksanaan Pilgub Jatim, harus tetap disediakan.”Anggaran itu merupakan infrastruktur politik yang harus membentuk suprastruktur yaitu pemerintahan. Anggaran itu harus tetap ada. Kalau tidak ada tidak ada Pilgub,” tegas mantan Sekdaprov Jatim ini. (Yudhie)