portaltiga.com
Intermezzo

Pemprov Jatim Kumpulkan 18 Kepala Daerah Yang Warganya Jadi Anggota Gafatar

 

portaltiga.com: Tak ingin kecolongan lagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim mengumpulkan 18 kepala daerah yang warganya menjadi anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Ruang Binaloka Kantor Gubernur Jatim, Jumat (22/1).

Rapat koordinasi (Rakor) dipimpin Asisten III bidang Kesra Setdaprov Jatim Shofwan dan Kepala Disnakertansduk Jatim Sukardo. Sedangkan, 18 kepala daerah diwakil oleh perwakilannya masing-masing.

Ke-18 daerah itu, Surabaya, Pasuruan, Mojokerto, Blitar, Kediri, Sidoarjo, Malang, Madiun, dan Gresik. Lalu Trenggalek, Lamongan, Tuban, Jombang, Jember, Ngawi, Nganjuk, Probolinggo, Pacitan, dan Magetan.

Selain antisipasi gabungnya warga ke Gafatar, rakor tersebut digelar untuk melakukan verifikasi data dan laporan terkait jumlah warga Jatim di tiap kabupaten/kota yang ikut Gafatar. “Semua kita cek dan cocokkan, agar datanya sama. Ini untuk menghidari kesimpangsiuran data,” kata Sofwan.

Hal yang dibahas lainnya, adalah rencana teknis persiapan yang akan dilakukan untuk menyambut anggota Gafatar saat mereka kembali ke Jatim. Baik saat mereka ditampung di Gedung Transito, Margorejo, Surabaya maupun ketika proses pemulangan ke kampung halaman masing-masing. “Kami siap menyambut kedatangan mereka,” tandasnya. (Bmw)