Pementasan Hamlet Sedot Animo Muda-Mudi Surabaya

Portaltiga.com – Pementasan drama musikal ‘The Tragedy Of Hamlet, Prince of Denmark di Gedung Cak Durasim, Kompleks Taman Budaya Jawa Timur, Surabaya pada Kamis (30/8/2018) berhasil menyedot animo muda-mudi Surabaya. Disaksikan sekitar 500 penonton pementasan karya lagendaris William Shakespeare yang disutradarai oleh Amandadiva, berhasil memukau penonton dalam pertunjukan yang memakan waktu 2 jam lebih.

Dalam sambutannya sang sutradara Amandadiva yang merupakan alumni dari Intitut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta asal Surabaya itu sudah menggarap proses hamlet ini selama 5 tahun dan berharap bisa mementaskan pementasan ini hingga ke luar negeri.

“Proses Hamlet ini sudah memasuk pada tahun ke-5, dan akhirnya bisa saya pentaskan di Surabaya. Saya berharap drama musikal The Tragedy of Hamlet, Prince of Denmark ini juga bisa di pentaskan di luar negeri,” ucap Amandadiva, Kamis (30/8/2018) malam.

Dalam kesempatan yang sama kepala UPT Taman Budaya Jawa Timur, Sukatno menyampaikan drama musikal The Tragedy of Hamlet, Prince of Denmark bisa menjadi gong dan pementasan penutup dari parade teater Jawa Timur 2018.

Penggarapan drama musikal ini bekerjasama dan melibatkan beberapa pihak diantaranya Dinas Kebudayaan Jawa Timur, Sendratasik Unesa, STKW, SMA Dr. Soetomo Surabaya, kelompok Sendoyo Budoyo, dan Pandora Imaji. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION