portaltiga.com
Umum

Peduli Pendidikan, Sejumlah Musisi Tanah Air Buat Lagu Ini

Portaltiga.com – Sejumlah musisi tanah air berkolaborasi untuk membuat lagu bertema pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan pendidikan Indonesia.

Dalam menggarap lagu yang berjudul “Semua Murid Semua Guru” itu, Glenn Fredly bersama sejumlah artis musik lain, yaitu Andien Aisyah, Endah N Rhesa, Tompi, Vidi Aldiano, dan Tulus itu dibuat dalam waktu seminggu dengan arasemen oleh Endah N Rhesa.

“Semua Murid Semua Guru” juga merupakan nama gerakan peduli pendidikan yang diinisiasi oleh Jaringan Semua Murid Semua Guru.

Inisiator jaringan tersebut, Najeela Shihab, mengatakan bahwa para artis musik tersebut digandeng karena memiliki andil dalam dunia pendidikan di Indonesia.

“Musisi-musisi ini bukan orang baru di dunia pendidikan, tapi orang-orang yang sudah bekerja di dunia pendidikan,” ujar Najeela di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sudirman, Jakarta Selatan, pada Hari Pendidikan Nasional 2018, Rabu (2/5/2018).

“Ada yang menjadi guru, relawan buat keluarga, ada yang khusus pendidikan musik,” ujarnya pula.

Najeela berharap bahwa pesan dalam lagu itu bisa tersebar luas, yaitu pendidikan di Indonesia bisa merata dan lebih baik.

Vidi Aldiano mengatakan bahwa penggarapan lagu tersebut begitu cepat.

“Cukup magical sih pengalaman bikin lagunya. Liriknya (tercipta) cuma 30 menit kali ya? Langsung jadi. Cepet banget sih waktu itu,” ujar Vidi.

Sementara itu, Tompi mengaku akan selalu mendukung dan tergerak jika ada kegiatan yang bertema pendidikan.

Menurut ia, gerakan-gerakan seperti ini menimbulkan pengaruh yang positif.

“Kami sadar betul bahwa ini sebuah gerakan yang baik, bersama-sama. Sama kaya project ini, yang kalau Mbak Najeela sendiri mungkin enggak sanggup, tapi bareng-bareng ternyata bisa,” tutur Tompi. (ksc/tea)

Related posts

Gelar Konser Perpisahan, Boyzone Akan Manggung Di Surabaya

admin

Pemkot Surabaya Akan Fokuskan Pemerataan Pendidikan Wilayah Pinggiran

admin

RRI Surabaya Launching Album Kompilasi RRI Fest 2019

admin