PDIP Didekati Gus Ipul, Sekjen DPP PDIP : Kami Cuma Dekat

Portaltiga.com: Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf untuk mendapatkan kendaraan politik, salah satunya PDI Perjuangan dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang tampaknya harus bersabar terlebih dahulu.Hal ini dikarenakan PDIP Perjuangan saat ini masih belum cocok untuk memberikan dukungan kepada pria yang akrab dipanggil Gus Ipul.

PDI Perjuangan saat ini lebih suka melakukan penjaringan nama-nama yang akan diusung dalam Pilgub Jatim. “Kami masih penjaringan terlebih dahulu. Ini terbuka untuk siapa saja baik kader internal maupun diluar,”terang Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka Rakerda diperluas DPD PDIP Jatim di Sidoarjo,Minggu (21/2).

Hasto bahkan mengaku saat ini sedang menjalin komunikasi dengan PB NU untuk mencari sosok calon kepala daerah yang akan diusung maupun didukung oleh PDI Perjuangan termasuk di Pilgub Jatim.

Soal kedekatan dengan beberapa cagub Jatim misalnya Gus Ipul, Hasto mengaku PDI Perjuangan dekat dengan siapa saja. “Dekat dengan Gus Ipul, Muhaimin Iskandar dan kyai Said Agil Siradj. Kami dekat semua,”tandasnya. (Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION