PCA Tegalsari Ajak Bentuk Karakter Anak Melalui Cap Jari Dan Parade Tapak Suci

Portaltiga.com – Pengurus Cabang Aisyiyah (PCA) Tegalsari Surabaya menggelar kegiatan parade tapak suci bersama siswa dan orang tua murid dan cap jari massal. Kegiatan yang digelar sebagai rangkaian milad 1 abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) ini ditempatkan di Taman Bungkul Surabaya, Jalan Raya Darmo, Surabaya, Rabu (11/09/ 2019).

Ketua PCA Tegalsari Dra. Nurhasanah menjelaskan, dengan mengusung tema ‘TK ABA Terus Dapat Memberi Manfaat, Berdasarkan dan Berkhidmat Untuk Negeri’ ini bertujuan untuk membangun karakter anak dalam mencintai Indonesia melalui kegiatan diluar ruangan.

“Kita mempersiapkan karakter anak untuk mencintai NKRI juga wali murid kita libatkan dengan pakaian tradisional seadanya untuk mencintai Indonesia karena mencintai NKRI itu sangat dibutuhkan oleh bangsa ini,” jelasnya saat ditemui di sela acara.

Para siswa TK aba dari PCA Tegalsari memberikan cap jari di taman bungkul

Selain pendidikan karakter dengan membubuhkan tanda tangan melalui cap jari, PCA Tegalsari juga terus memberikan pemahaman karakter terhadap TK ABA yang ada di bawah naungan PCA Tegalsari. Seperti shalat dhuha setiap hari, merapikan barang dan membuang sampah di tempatnya.

“Selain itu juga kita mengenalkan entrepreneur kepada anak. Karena di entrepreneur itu ada jual beli sama dengan sunnah rasul bahwa entrepreneur itu memang harus dikenalkan pada anak,” tuturnya.

Pengenalan entrepreneur yang dikenalkan oleh TK ABA menjadi hal yang penting menurut Nurhasanah. Mengingat dengan entrepreneur dapat meningkatkan kualitas ekonomi. Selain itu, kurikulum entrepreneur juga kini telah diadopsi oleh dinas pendidikan.

“Ternyata itu pun sekarang dari dinas pendidikan ada kurikulum yang mengarah ke entrepreneur, tapi kalau di Aisyiyah (TK ABA) sudah kita mulai sejak awal,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh empat TK ABA yang ada di Kecamatan Tegalsari, yakni ABA 18, ABA 35, ABA 38, dan ABA 64. Dengan adanya kegiatan parade dan cap jari massal ini diharapkan dapat menanamkan karakter anak untuk berkomitmen mencintai Indonesia. Selain itu ia berharap amal usaha TK ABA di PCA Tegalsari dapat lebih maju dan berkembang di usia 1 abad TK ABA. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »