portaltiga.com
Umum

Pakde Karwo dan Emil Dardak Terima Satya Lencana Adityakarya Mahatmayodha

Portaltiga.com – Penghargaan demi penghargaan terus diraih. Kali ini Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Trenggalek kembali meraih penghargaan Satya Lencana Adityakarya Mahatmayodha.

Penghargaan ini berikan oleh Karang Taruna dalam rangkaian kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) yang dilaksanakan di Bali. Karang Taruna juga memberikan penghargaan ini kepada gubernur, bupati maupun wali kota lainnya yang berprestasi dari seluruh Indonesia.

“Hari ini, Pakde Karwo (Soekarwo) dan Mas Emil (Emil Dardak) menerima penghargaan dari Karang Taruna. Pakde Karwo meraih penghargaan untuk pembinaan tingkat provinsi, sedang Mas Emil tingkat kabupaten,” ungkap Wakil Ketua I Karang Taruna Jatim Renville Antonio di Surabaya, Kamis (25/1/2018). Selain Trenggalek, daerah lain di Jatim yang juga meraih penghargaan adalah Pacitan dan Sampang.

Lanjut Renville, Ini bukti kiprah Pakde Karwo dan Emil untuk menggerakkan Karang Taruna.

“Kita bisa lihat kiprahnya selama ini. Penilaian ini bukan dari kami, tapi secara nasional. Tidak diberikan sembarangan. Otomatis dengan anugerah ini kontribusinya pada Karang Taruna sangat besar,” kata dia.

Terkait tudingan Karang Taruna memberikan dukungan kepada salah satu calon di Pilgub Jatim, Renville menilai hal itu adalah murni kegiatan pribadi.

“Karang Taruna tidak berpolitik. Tapi tidak bisa melarang anggotanya berpolitik. Lembaganya netral. Tapi anggotanya berpolitik. Kebetulan saja saya pengurus. Namun tidak pernah menggerakka teman-teman di Karang Taruna,” bantah Renville yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini. (abi)

Related posts

Mensos Minta Karang Taruna Jadi Pelopor Perdamaian dan Persatuan

admin

Resmi Dilantik, Karang Taruna Jatim Siap Eksplorasi Potensi Generasi Muda

admin

Gus Ipul Minta Kartar Jatim Fokus Pemberdayaan Ekonomi

admin