portaltiga.com
Kabar Kita

Nikmatnya Pindang Ikan Baung Khas Sumatera

Portaltiga.com – Pindang ikan baung merupakan hidangan khas Sumatera. masakan ini berupa sup memiliki karakter kuah yang asam, pedas dan menyegarkan menyerupai Tom Yum Thailand.

Apabila anda berkendara melintasi daerah manggala lampung, sempatkan mampir ke rumah makan Barokah untuk mencicipi Pindang Ikan Baung yang tentunya mampu menggugah selera.

Seperti Ibu Sulis asal Palembang yang selalu mampir ke rumah makan ini saat perjalanan ke Lampung hanya untuk menikmati pindang ini.

“Biasanya tiap dua bulan sekali saat jalan ke lampung saya sempatkan makan Pindang Ikan Baung di rumah makan ini. Saya suka sensasi pedas dari kuah pindang ini” ujar bu Sulis, Jumat (02/03/18)

Pindang Ikan Baung Sendiri terdiri dari bumbu seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas dan cabe. Sedangkan bahan utamanya adalah Ikan Baung yang merupakan jenis ikan sungai yang terdapat di Sumatera.

Biasanya di hidangkan bersandingan dengan menu masakan lainnya. Harga perporsinya menu Pindang Ikan Baung ini biasanya 20.000 ribu rupiah. (doy/tea)