NasDem Gelar Tadarus Al Quran Keliling Di Atas Bus

 

Portaltiga.com: Untuk kali pertama Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur menggelar kegiatan unik di bulan suci ramadhan. Kegiatan yang masih bernuansa Islami ini adalah Safari Tadarus/Khataman Al Quran keliling di Jatim yang dilakukan di atas bus tanpa berhenti.

“Kegiatan tadarus keliling Jatim ini dilakukan untuk mendoakan bangsa Indonesia termasuk Jatim agar dijauhkan dari bencana dan diberikan keselamatan serta keberkahan,” Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Effendi Choirie (Gus Choi) kepada wartawan di Kantor DPW Partai NasDem, Kamis (23/6).

Selain kader, ada sembilan orang kader partai yang merupakan hafidz atau penghafal Al Quran yang ikut tadarus keliling. Mereka adalah kalangan mahasiswa yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi, seperti Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Universitas Sunan Giri Surabaya dan universitas lainnya.

Setiap hafidz, ditargetkan dua kali khatam Al Quran dengan harapan mampu membantu NasDem agar selalu mendapat berkah dan kedamaian dari Allah SWT. “Semoga dengan dihiasi indahnya bacaan Al Quran, NasDem diberi hidayah dan menjadi partai yang teduh serta rukun,” harapnya.

Diawali dari kantor DPW NasDem Jatim di Surabaya, rombongan menempuh perjalanan melintasi beberapa daerah, seperti Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Kediri, Malang Raya, Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi dan Madura.

Di beberapa daerah, rombongan akan berhenti untuk berbuka puasa, makan sahur sekaligus menggelar dialog tentang Islam.

“Kami tadarus keliling Jatim mulai dari Surabaya, Ponorogo, Magetan, Banyuwangi, Madura hingga kembali ke Surabaya. Sebelumnya, dialog keagamaan serupa sudah digelar di Gresik dan Jember. Insya Allah, minimal bisa 18 kali khatam Al Quran. Saya kira ini yang pertama di Indonesia,” ujarnya.

Selain safari tadarus Al Quran, Anggota DPR RI tiga periode ini membeberkan, juga menginstruksikan seluruh pengurus partai untuk menggelar shalat taraweh di kantor partai di seluruh tingkatan mulai DPW, DPD sampai DPC.

Demikian pula setiap sore di setiap kator partai NasDem dilaksanakan pembagian takjil kepada masyarakat umum. “Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang konsolidasi internal partai dan menyolidkan kader dan pengurus,” tambahnya. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION