Mudik 2019, Waspadai Jalan Bergelombang di Jatim Ini

Portaltiga.com – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII memastikan tidak ada jalan nasional yang berlubang di wilayah Jawa Timur jelang masa mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2019,

Meski demikian, Kabid Preservasi 1 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Sadeli mengatakan, pemudik masih perlu mewaspadai jalan bergelombang, khususnya di sepanjang Jalur Pantura (Jalur Pantai Utara).

“Kami menangani lubang jalan terlebih dahulu, tapi pengemudi tetap harus hati-hati. Masih ada lokasi-lokasi yang belum nyaman di jalur lintas tengah, selatan, dan utara,” ujarnya, Rabu (29/5/2019).

Dia menjelaskan, sejumlah lokasi yang permukaan jalannya masih bergelombang sehingga harus diwaspadai yaitu Tuban, Babat, Lamongan, Waru, Krian, Taman, Sidoarjo, Pare, Malang, Kepanjen.

Selain itu, BBPJN VIII juga menyiagakan 25 posko di Jawa Timur dan Bali. Posko ini disiapkan di lokasi rawan bencana longsor seperti di Pacitan, Ponorogo, dan Trenggalek.

“Masing-masing posko dilengkapi peralatan dan material untuk menangani jalan yang rusak,” ujarnya.

Sementara, khusus di lokasi yang rawan banjir, kata Sadeli, BBPJN VIII sudah berkoordinasi dengan dinas pengairan terkait. (ssn/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION