Muda Mudi Demokrat Jatim Jadi Percontohan Nasional

05/01/2018
42 Views

Portaltiga.com – Pemilih pemula dalam Pilgub Jatim 2018 maupun Pemilu 2019 memiliki suara yang sangat signifikan. Sebab itu keberadaan Komunitas Muda Mudi Demokrat Jawa Timur (MMD Jatim) diperhitungkan DPP Partai Demokrat, untuk mendulang suara pemuda zaman now.

Hal ini terungkap dalam kesempatan silaturahim di rumah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mega Kuningan, Jakarta.

Perkumpulan anak-anak muda yang dikoordinatori Bayu Airlangga ini diajak diskusi dan rapat bersama seluruh sekretaris DPD dan komunikator Politik Partai Demokrat seluruh Indonesia.

Menariknya, dalam pertemuan yang berlangsung cukup lama dan santai itu, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengamanatkan kepada pimpinan DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia untuk meniru Jatim, yakni membentuk komunitas Muda Mudi Demokrat.

“Semua DPD harus mencontoh Jatim, dengan membentuk Muda Mudi Demokrat dengan menggandeng anak-anak muda di daerah. Nanti yang mengukuhkan biar Muda Mudi Demokrat Jatim,” kata Hinca, Kamis (4/1/2018).

Hal tersebut disambut positif Bayu Airlangga, Koordinator MMD Jatim. Ia mengaku tidak menyangka, kegiatan muda-mudi diseluruh Jatim ini mendapat atensi khusus dari DPP Partai Demokrat.

“Kami terima kasih dan bangga atas ajakan Pak Sekjen tadi untuk membentuk Muda Mudi di seluruh Indonesia, ini membuat kami tambah semangat untuk semakin kreatif demi kepentingan generasi bangsa Indonesia ke depan,” kata alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini.

Bayu mengatakan, dirinya siap jika diajak untuk menularkan pembentukan Muda Mudi.

“Kami akan buka semua bagaimana caranya supaya anak-anak muda generasi Y aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial, hiburan, usaha yang kreatif dan diminati anak-anak muda zaman now,” tegas dia. (wan/abi)

Leave A Comment