Headline News

Merapat Ke Pemerintah, Golkar Beri Dukungan Tanpa Syarat

25/05/2016
340 Views

 

Portaltiga.com: Sekjen DPP Partai Golkar (PG), Idrus Marham menegaskan partainya mendukung Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tanpa syarat. Dukungan tersebut sudah disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PG, Setya Novanto kepada Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

“Ketua Umum sudah menyampaikan langsung kepada Presiden Jokowi dan dukungan kepada pemerintah ini diberikan tanpa syarat,” kata Idrus Marham kepada wartawan di VIP Bandara Juanda Surabaya, usai menghadiri Musda DPD Partai Golkar Tuban, Jawa Timur, Rabu (25/5).

Seperti diketahui, Partai Golkar mendukung Pemerintah setelah dalam Munaslub lalu, resmi keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Setelah keluarnya Partai Golkar, otomatis yang tinggal di KMP adalah Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebelum Partai Golkar, PAN dan PPP lebih dulu memilih mendukung Pemerintah. “Dukungan kepada Pemerintah itu, sebagai salah satu rekomendasi Munaslub Bali beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Menurutnya, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, tidak ada pembicaraan jatah menteri, reshuffle dan lainnya. Setya Novanto yang akrab dipanggil Setnov hanya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas terselenggaranya Munaslub.

“Sikap Partai Golkar kepada pemerintahan Jokowi-JK, selain dukungan suara di parlemen, juga mendukung konsep pembangunan yang digagas pemerintahan Jokowi- JK,” tandasnya.

Karena itu, dalam urusan reshuffle, Partai Golkar memandang sebagai hak prerogatif Presiden. Partai Golkar tidak berharap akan mendapat jatah menteri jika reshuffle itu benar-benar dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Bila terjadi reshuffle, Partai Golkar diberi jatah menteri Alhamdulillah. Tidak diberi ya Alhamdulillah, karena kita mendukung tanpa syarat,” ucapnya. (Bmw)

Leave A Comment