Main PUBG Mobile Ngelag Gara-gara Friend List, Kok Bisa?

Portaltiga.com – PUBG Mobile merupakan salah satu game mobile yang populer di Indonesia, di sela-sela hiruk pikuknya persaingan game MOBA, Battle Royale menjadi idola baru dikalangan pecinta game mobile.

Meskipun begitu tetap saja akan ada masalah seperti bug atau cheater yang baru-baru ini jadi permasalahan yang serius bagi pengembang game.

Cuman untuk saat ini tidak membicarakan hal tersebut, tetapi lebih kearah yang simple, tentang lag atau ngeframe yang disebabkan oleh server. Yakin bukan dari handphone?

Terkadang dalam kondisi handphone yang prima (RAM/ Chipset yang cukup dengan Ping yang stabil), pemain kerap mengalami lag/ngeframe di tengah-tengah game.

Hal ini juga sering terjadi ketika sedang one by one dengan musuh, lag/framing akan jadi momok yang menakutkan, kenapa tidak? Dalam PUBG Mobile, sedetik saja musuh menjadi pertama yang menembak maka akan kalah dengan seketika.

Dalam grup PUBG Mobile-pun banyak yang berasumsi tentang hal ini, salah satunya adalah banyaknya friend list memberi efek ke game sehingga terjadi lag/framing. Kok bisa? Informasi online/offlinenya teman merupakan penerimaan data ke client/user, dan hal ini membebani aliran data ketika bermain ataupun didalam game.

Tapi apa mungkin seperti itu berpengaruh? sampai saat ini itu hanyalah asumsi dari para pemain itu sendiri belum ada tanggapan resmi dari pihak pengembang tetapi yang terjadi banyak player yang menghapus friendlistnya agar tetap lancar bermain PUBG Mobile.

Sejatinya PUBG Mobile sedikit memiliki permasalahan di dalam game, seperti sistem chat yang kerasa berat jika dibuka, sehingga fitur chat di lobby jadi sedikit tidak berguna. Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal tersebut? (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION