Mahasiwa Universitas Wijaya Putra Surabaya Kuliah Lapangan di Desa Metatu

Portaltiga.com – Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya (UWPS) melakukan kegiatan kuliah lapangan di Desa Metatu, Gresik. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (19/1/2020), sejak pukul 07.00 WIB di Balai Desa Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik

Nampak masyarakat Desa Metatu antusias mengikuti rentetan kegiatan yang dilakukan mahasiswa Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Wijaya Putra Surabaya ini

Rangkaian kegiatan, dimulai senam sehat pagi, penggalakkan tanaman Toga, lomba mewarnai tingkat TK dan pemeriksaan Lansia bekerjasama dengan Puskesmas Metatu

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka pengabdian masyarakt dan memahami perilaku dan organisasi didesa dan diikuti 30 mahasiswa,” terang Selvi Sri Novitasari, salah satu mahasiwa.

Menurut dosen FISIP Suprayoga SE MSi , kegitan ini merupakan kegiatan tugas mata kuliah prilaku dan organisasi di desa. Sehingga mahasiswa diharapkan mampu membaur, berkomunikasi dengan organisasi didesa, baik perangkat Desa, PKK, Karangtaruna dan masyarakat.

“Kami berharap mahasiswa bisa memahami potensi dan mampu membaur dan bekerja sama dengan masyarakat desa,” terang Suprayoga.

Ia juga berharap mahisiswa bisa sharing dengan desa, terkait potensi dan konsultasi terkait pengembangan desa dan pendampimgan keterampilan di desa kedepannya.

“Bagian dari Tri Dhama perguruan tinggi adalah pengabdian, kedepannya semoga bisa membantu Desa Metatu khususnya dalam pengembangan potensi dan keterampilan,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Nurul Askin selaku Kepala Desa Metatu, kegiatan ini sangat positif, mahasiswa bisa membaur dengan masyarakat. “Semoga ada kerjasama yang baik. Baik bidang keterampilan maupun pengembangan potensi desa dengan universitas. Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dan desa,” kata dia. (hdi/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »