Madura United, Paling Siap Berlaga di Kompetisi Liga I

Portaltiga.com – Tim Madura United (MU) mungkin menjadi satu-satunya tim Liga I yang paling siap mengarungi Kompetisi Liga I 2018. Kesiapan itu ditunjukkan dengan launching squad tim yang lebih awal dibanding tim-tim yang lain.

Launching squad tim MU digelar di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (10/1) malam. Launching yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ini bertepatan dengan hari ulang tahun MU ke-2 dan Presiden Klub MU, Achsanul Qosasi.

Selain launching, kesiapan MU terlihat dari materi pemain yang lebih bagus dibanding musim lalu. Salah satu pemain anyar yang diperkenalkan adalah Raphael Maitimo, bintang Persib Bandung.

Maitimo bergabung dengan Madura setelah memutuskan meninggalkan Persib Bandung. Keputusan Maitimo meninggalkan Persib mengejutkan bobotoh mengingat kontribusi luar biasa pada musim lalu.

Pemain asing MU lainnya, yaitu Marcel Sacramento, Greg Nwokolo, N. Davronov dan Peter Odemwingie (24). Serta, Satria Tama dan Nuriddin Davronov, dua pemain muka baru MU

“Saya berharap klub ini bisa mempersatukan warga Madura untuk mendukung tim Sape Kerap. Kita butuh persatuan Madura, oleh karena itu kita hadir. Sepakbola adalah alat untuk mempererat dan mempersatukan Madura,” kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Raphael Maitimo mengaku bangga bisa memperkuat Madura United untuk kompetisi Liga 1 2018. Pemain naturalisasi asal Belanda ini pun memiliki mimpi besar bersama tim asal Jawa Timur ini.

Pemain jebolan Feyenoord tersebut merupakan top scorer Persib dengan catatan 9 gol. “Saya katakan saya menikmati karier di Persib pada musim lalu. Saat ini, saya pikir pindah ke sini yang terbaik. Saya punya mimpi belum juara makanya saya harap bisa juara bersama Madura,” tutur Maitimo. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION