Machfud Arifin Siap Menangkan Pilwali Surabaya Karena Alasan Ini

Portaltiga.com – Bakal calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menyatakan siap maju dan memenangkan Pilwali Surabaya. Pernyataan ini dikatakan mahfud saat menemui wartawan pada, Kamis (14/02/2020).

Machfud menjelaskan, saat ini dirinya telah mengantongi rekomendasi dari 5 Partai pengusung. Lima partai itu adalah PKB, PAN, PPP, Gerindra, dan Demokrat.

“Untuk itu saya memutuskan dari perjalanan karir saya tadi, saya sudah maju mencalonkan diri menjadi calon Wali Kota, dan saya sudah diusung oleh 5 Partai,” jelas purnawirawan polri ini.

Rekomendasi ini menurut mahfud sekaligus menjawab keraguan bahwa Partai Demokrat belum pasti memberikan rekom pada dirinya.

“Ada yang bilang, ada yang masih belum ini itu, itu cuma aturan partai saja, ya normatif saja. Yang jelas kalau kita ini bukan sekedar direkom, tapi bagaimana setelah rekom di dapat itu perjalanan kesana (pilwali) masih panjang itu kamu cukup (siap) nggak,” ungkapnya.

Menurutnya setiap calon Wali Kota yang akan maju melalui partai, selain perlu mendapatkan rekomendasi, juga perlu untuk mempersiapkan diri untuk adu program dalam menata Surabaya kedepan.

“Pasti orang akan tanya siapa kita, siapa diri kita ini, terus kemudian pernah berbuat apa, terus yang paling penting next kedepan, mau dibuat apa Surabaya ini, nah itu pasti tuntutan warga pada era sekarang ini. Nah itu sudah saya siapkan betul dengan baik,” tegas mantan Kapolda Jatim ini.

Tak hanya berhenti dengan meraih rekomendasi dari 5 Partai pengusung, namun jendral bintang 2 ini juga memastikan akan memperoleh rekom dari partai lain. Tujuannya agar semakin banyak yang membantu memenangkan Machfud menuju L1.

Seperti diketahui, saat ini Machfud telah mengantongi 18 kursi legislatif. Dengan rincian Gerindra 5 kursi, PPP 1 kursi, PAN 3 kursi, PKB 5 kursi, dan Demokrat 4 kursi.

“Mungkin tidak lama lagi ada partai lain yang akan bergabung dengan saya, dengan kami untuk bisa mengusung saya dengan partai lain bisa bergabung, mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi,” pungkasnya. (tea/tea)

 

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »