Lusa JK Hadiri Haul Gus Dur

Surabaya: Wapres JK dijadwalkan akan hadiri haul KH. Abdurahman Wahid yang akan digelar di Jombang tanggal 26 Desember 2015 mendatang. Salah satu pengurus PP Tebu Ireng, Jombang Ridho mengatakan selain wapres ada beberapa ulama besar yang akan datang dalam muktamar tersebut diantaranya pengasuh PP Al-Anwar Sarang Rembang KH Maimun Zubair, KH Jamaluddin Ahmad. Selanjutnya,juga hadir Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, dan sejumlah tokoh lainnya.“Kami sudah konfirmasi dan Wapres memastikan diri akan hadir di acara haul Gus Dur di Jombang,” kata Lukman dikonfirmasi, Rabu (23/12).

Ia mengungkapkan, istri Gus Dur Sinta Nuriyah Wahid, belum memastikan hadir karena masih harus menghadiri acara serupa di Jakarta. “Kemungkinan putri beliau yang hadir, sebab di Jakarta juga ada acara haul, jadi Bu Sinta tidak hadir. Namun, siapa putrinya yang yang hadir, kami belum tahu,” ujarnya.

Rangakaian acara, ia merinci kegiatan akan dimulai sejak pagi dengan menggelar khataman Al Quran. Kegiatan akan dilakukan di pondok, bahkan juga berlangsung di seluruh mushalla dan masjid di Kabupaten Jombang.(Rokib)

JOIN THE DISCUSSION