Liga 3 Pra Nasional, Gresik United Kalahkan Semeru FC

Portaltiga.com – Pertandingan sengit menjurus kasar tersaji pada laga Gresik United kontra Persigo Semeru FC di stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (10/11/2019) pada lanjutan Liga 3 Pra Nasional, tuan rumah Gresik United menang dengan skor 2-1.

Sejak menit pertama kedua tim saling menyerang, Gresik United baru mampu mencetak gol menit 46 melalui kaki Herdin. Kemudian menit 59 Semeru FC menyamakan skor melalui Rizky Dwi Pangestu. Menit 74 gol kedua Gresik United dicetak M Isa Abdullah.

Selepas pertandingan pelatih Gresik United Jamal Yastro mengaku senang dengan tiga poin yang diraih timnya, namun masih banyak yang harus di evaluasi mulai stamina dan fokus pemain.

“Sejak laga lawan Ngada kemarin stamina pemain lembek, tapi tadi bermain dengan spirit tinggi, walaupun kemenagan diraih dengan susah payah,” kata Jamal.

Jamal mengakui jika pada menit 35 babak kedua ke atas pemain mulai kehilangan fokus, sering kehilangan bola, passing juga salah dan lain-lain. Masih banyak yang harus di benahi untuk laga berikutnya.

“Semua kekurangan Ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi kami. Kita akan terus berproses sebab persiapan kita yang sangat mepet di kompetisi ini,” tambah eks pelatih Mojokerto Putra itu.

Sementara itu, direktur teknis Persigo Semeru FC Rudy W Keltjes mengaku sedikit kesal dengan laga tadi yang berlangsung keras menjurus kasar.

“Laga ini main bola atau pencak silat? Harus di cek dengan benar. Ini liga 3 nasional, PSSI menunjuk wasit kok seperti ini, sangat tidak layak memimpin pertandingan,” ujar Rudy kepada awak media.

Eks pelatih Mitra Surabaya itu melanjutkan sepakbola itu untuk mencari bibit pemain yang bagus, Didiklah pemain muda dengan benar.

Pertadingan tadi bukan main teknis tapi lebih ke permainan yang kasar. Bukan sepakbola yang bagus, semua tidak benar.

“Ayo sama-sama kita bina, pemain muda aset negara, jangan main seperti ini. Kenapa laga tadi sangat kasar, wasit sangat tidak layak. Saat di Lumajang, mereka bermain teknis, kita juga main teknis, saya suka itu, tapi di sini laga yang saya lihat bukan sepakbola, busuk semua,” jelas Rudy.

Saat di tanya tentang jalannya laga yang berlangsung kasar dan wasit yang tidak layak memimpin pertandingan untuk melapor ke komdis, Rudy enggan untuk lapor.

“Saya tidak akan melapor, karena saya tahu pasti percuma,” singkat eks direktur timnas era 90an ini. (tbk/abi)

Foto: Gresik United (kuning) mengalahkan Persigo Semeru FC (merah) dengan skor 2-1 di stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Minggu (10/11/2019)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »