Langgar 3 Hal Ini, Akun PUBG Mobile Dibanned

Portaltiga.com – Tencent Games selaku publisher dari game Battle Royale terpopuler di Indonesia, akan bertindak tegas demi memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan dan adil. Hukuman dari Tencent tidak main-main, perusahaan game terbesar di China ini tidak segan-segan akan membanned akun yang terbukti melakukan pelanggaran di PUBG Mobile.

Pada umumnya sebuah game yang populer akan banyak dicurangi oleh pemain-pemain yang nakal, khususnya para cheater. Para pelaku kecurangan ini sering kali membuat game menjadi tidak seimbang dan tentunya mengakibatkan game menjadi tidak sehat. Berikut adalah peraturan yang tidak diperbolehkan Tencent ketika bermain PUBG Mobile, yaitu:

1. Dilarang Bekerja Sama dengan Musuh

Pada awalnya Tencent tidak memperdulikan ini, namun hal ini sekarang menjadi konsen utama mereka. Pemain dilarang melakukan kerja sama dengan musuh untuk memenangkan pertandingan, baik dalam mode Solo, Duo, ataupun Squad. Menumpang di kendaraan musuh juga tidak diperbolehkan. Konsekuensi jika pemain melanggar akan terkena sanksi banned.

2. Tidak Diperbolehkan Memanfaatkan Glitch atau Bug

Untuk game yang memiliki map luas seperti PUBG Mobile, pemain tentu saja bisa menemukan bug di dalam gamenya. Karena hal itu, Tencent melarang para pemain untuk memanfaatkan bug ataupun glitch. Jika ketahuan memanfaatkan bug untuk memenangkan pertandingan akan dikenakan sanksi banned.

3. Menggunakan Cheat? Auto Banned

Pemain yang menggunakan aplikasi ketiga, tanpa basa-basi akan langsung di banned oleh Tencent Games. Walaupun hanya memasangnya di smartphone dan tidak menggunakan aplikasinya akan tetap membuat para pemilik smartphone tersebut terkena sanksi banned.

Itulah 3 hal yang menjadi konsen utama PUBG Mobile untuk menciptakan permainan yang adil dan seimbang. Selain itu, pemain yang terlalu sering berpindah-pindah smartphone juga akan di Banned. Serta pemain yang sering melakukan tindakan toxic seperti chat kasar dan menyerang pemain lainnya juga akan ditindak oleh Tencent Games.  (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »