portaltiga.com
Politika

Kusnadi Jamin Sejuta Persen Emil Dardak Tak Nyalon Pilgub Jatim

Portaltiga.com – Ketua DPD PDIP, Kusnadi memastikan Bupati Trenggalek, Emil Dardak tidak maju dalam Pilgub Jatim 2018. Terlebih disebut-sebut menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dan berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa.

“Saya jamin satu juta persen, Emil Dardak tidak maju sebagai cawagub dan berpasangan dengan Khofifah,” tegasnya kepada wartawan usai pertemuan dengan cawagub Abdullah Azwar Anas dari PDIP dan PKB di Kantor DPD PDIP Jatim, Jumat (20/10/2017) malam.

Kusnadi berani menjamin demikian, karena sudah ada pembicaraan antara Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Emil di Jakarta, sebelum pengumuman rekomendasi pasangan Saifullah Yusuf dan Azwar Anas. “Sudah lama sebenarnya Emil tidak maju,” cetusnya.

Bagaimana dengan Bupati Ngawi Budi “Kanang” Sulistyono yang juga dikabarkan akan digandeng Khofifah?. Kusnadi tertawa mendengarnya. “Jangankan Kanang, Emil saja tidak. Saya jamin seratus ribu persen Kanang tidak maju sebagai cawagub,” tegasnya.

Sama dengan Emil, Kanang sempat diberitakan maju sebagai cawagubnya Khofifah. Bahkan, cawagubnya Gus Ipul. Kanang dinilai sebagai bupati Nganjuk yang berprestasi, sehingga layak mendampingi cagub dari NU. (bmw/tea)

Related posts

Muslimat NU Jatim Solid Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018

admin

Rektor UNAIR: Civitas Akademik Tidak Pernah Survei untuk Pilgub Jatim 2018

admin

Sekjen Golkar: Kami Tetap Dukung Emil Dardak

admin