Kuntul C-70, Motor Tua yang Bikin Hati Cewek Meleleh

Portaltiga.com – Tahukan Anda bahwa Milea kepincut dengan Dilan gara-gara motor tua. Maka di sini kita coba menjabarkan keuntungan memiliki motor tua untuk menggaet cewek dan kita contohkan pada salah satu motor tua yang legendaris adalah Honda C-70.

Nih motor legenda sepanjang masa bahkan tak tergantikan dan cikal bakal dari semua Honda, C-70 atau orang menyebut Pletok, Ulung, Pitung, Bekjul, Belalang, Kuntul atau Pispot yang joknya mirip tempat buang air kencing.

Generasi awal atau nenek moyang dari semua bebek Honda yang hadir di Nusantara ini, kode C menandakan jenis Cub dan 70 adalah kapasitas 70 Cc. Teknologi jaman dulu era 70an lebih joss dari pesaingnya macam Yamaha, Suzuki atau Kawasaki.

Biarpun masih pengapian platina tapi telah dilengkapi double stater dan mesin irit habis 4 tak. Tinggal pencet langsung greng nyala, apalagi model bebek jadi pioner jaman itu. Wis paling canggih pokoke.

Pamor C-70 atau kalo di kota Surabaya namanya Ulung atau Kuntul tidak pernah pudar bahkan sekarang lagi booming. Bahkan barang rongsokan alias tanpa STNK atau BPKB dihargai mahal dalam kisaran 3 juta sampai 5 juta.

Banyak anak jaman now waktu itu kepincut namanya barang old school macam Kuntul ini, saat melihat dari C-70 ini dari bodi monoskok yang kokoh dan setang unik melengkung kayak Bangau.

Butuh restorasi dan perbaikan ekstra sabar karena barang tuwir pasti ada troublenya. Bodi sudah karat, cat mengelupas sana-sini dan ajaibnya karbu masih orisinil habis merk Mikuni Made in Japan yang model duduk, moncong karbu keatas. Tapi itu tak berfungsi normal macam abege yang edi tansil (ejakulasi dini tanpa hasil) hingga perlu rombak total.

Penyakit motor lawas hanya seputar pengapian dan karbu, fokus pertama membenahi mesin. Karbu dikanibal punya milik saudara muda Grand dan pengapian disulap dari platina menjadi CDI. Kalo kagak diganti, platina ngerepoti deh dan pengalaman membuktikan tak tangguh di jalan.

Pernah mogok gara-gara kondesor mati, busi soak hingga jalannya tersendat-sendat, habis itu jadi olah raga malam-malam yaitu dorong. Apes deh.

Nah ini 5 keuntungan memiliki motor tua :

1. Mendadak Tenar
Banyak benefit dari mempunyai Kuntul ini, pertama paling enak naik kuntul ini terasa beda dengan lainnya, kalo di jalan banyak motor dealer dan standar berseliweran tapi ini mencolok. Sering kali dipelototi ama abang-abang, adik-adik, mas-mas atau embah-embah.

2. Aman dari Begal
Kedua pastinya aman dah dari tukang begal atau curamnor, kuntul kayak gini mana doyan diembat. Pencuri pasti mikir 2 kali jika nyolong tuh Kuntul, kalo dijual mesti sesama penghobi dan komunitas pasti ketahuan. Jika di protoli juga habis tenaga dan waktu, mending matic macam Vario atau Mio. Karena ama penadah langsung dibayar cash tapi melirik. Bahasa kerennya jual aman.

3. Sahabat Polisi
Ketiga jika terjaring operasi zebra atau itu kek namanya pasti disuruh lewat, dengan catatan tuh polisi paham kagak ama motor lawas.

Pernah ada pengalaman si Bowo kena operasi gabungan. Kuntul ini khan oplosan mesin dari Grand dan Supra tapi surat-surat komplit dan resmi. Pas ada polisi cegat dan menanyakan kelengkapan surat-surat. Bowo keluarin tuh surat-surat tanpa rasa ketakutan sedikitpun karena merasa aman jaya. Tapi pak polis itu seperti sedikit curiga, melihati dari bawah ke atas. Matanya agak melotot.

“Mas, motornya bagus kinclong. Beli dimana ini?” Lalu Pak polisi hanya menyerahkan surat-surat tanpa mengecek sedikitpun dan Bowo dipersilahkan meluncur lebih dulu daripada pengendara lainnya yang memandangi iri.

4.Solidaritas Tinggi
Keempat so pasti jadi terkenal dari pada youtuber atau selebgram yang paling tenar dan eksis. Khusus untuk sesama pengendara Kuntul atau pengggemar old school. Tiap kali geber nih Kuntul, akan sering dibel atau diberikan kode jempol sama penggemar Kuntul yang melintas. Atau saat kehabisan bensin, pasti ada yang samperin untuk membantu mendorong ke pom bensin terdekat.

5. Magnet Buat Para Cewek
Kelima dan terakhir, Kuntul ini daya tarik tinggi atau dibilan sex appeal mujarab buat magnet cewek-cewek. Jaman now cewek-cewek itu nggak alergi lihat motor jadul bahkan sepertinya orgasme. Mungkin karena beda kali ya, hehehe…

Kesimpulannya gak perlu ragu dan gamang jika wajah pas-pasan atau dompet cupret. Kuntul ini solusi untuk kalian pemuda-pemuda harapan bangsa setanah air pengen pede dan eksis. Dari pada nunggu rumor Honda akan recyle atau produksi ulang limited C-70 ini dengan budget 25 juta, mending kuntul lawas ini murah meriah. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »