Kreatif, Laksanakan Ujian Via Media Game

SURABAYA – Ada saja yang dilakukan STIE Perbanas Surabaya untuk memberi pengajaran pada mahasiswanya. Tak puas belajar mengajar di kelas, laboratorium dan kunjungan ke Bank, kali ini Dra. Lindiawati, M.M., dosen mata kuliah Laboratorium Bahasa Inggris, mengadakan ujian akhir mata kuliah tersebut dengan menggunakan game board.

Game board tersebut berupa peta wilayah tertentu dan mahasiswa jurusan Sarjana Ekonomi Islam angkatan tahun 2015 tersebut diminta untuk memberi petunjuk arah kepada rekannya untuk menunjukkan tempat-tempat yang ingin dituju.

“Kami menyelenggarakan ujian seperti ini, karena kami ingin mahasiswa dari jurusan Ekonomi Islam yang mengambil mata kuliah Laboratorium Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Lindiawati mengajak puluhan mahasiswanya untuk mengikuti ujian tersebut di ruang English Self Access Center (ESAC) STIE Perbanas Surabaya dengan membawa game board yang masing-masing memiliki judul berbeda, yaitu Surabaya Hang Out Place, Surabaya City Tourism Map dan The Heritage of Surabaya.

“antinya bila bekerja dan bertemu dengan customer orang asing, mereka dapat melayani customer tersebut dengan menggunakan bahasa Inggris yang benar dan sekaligus mempraktekkan Language Point, terbiasa untuk berbahasa Inggris dengan benar dan pembelajaran ini lebih menarik dan tidak membosankan,” tutur Lindi.

JOIN THE DISCUSSION